androidvodic.com

Motif Penembakan Juru Parkir di Hotel Braga Terbongkar, Ternyata Cuma Kesal Menunggu - News

News - Inilah kabar terbaru soal kasus penembakan juru parkir di Hotel Braga, Purwokerto, Banyumas, Jawa TEngah.

Polisi berhasil menangkap pelaku yang bernama Anakng Yusup Rianto (31).

Setelah ditangkap, pihak kepolisian pun membongkar motif dari penembakan yang menewaskan juru parkir bernama Fajar Subekti (35).

Ternyata, pelaku emosi dan tidak diterima kepada petugas parkir karena diminta menunggu setelah tidak bisa menunjukan kartu parkir.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pelaku menggunakan senjata api rakitan jenis revolver dan menembak 2 kali ke arah korban yaitu ke bagian dada dan perut.

Selain menangkap pelaku penembakan, polisi juga menangkap 2 orang lainnya yang menyuplai senjata milik pelaku.

Pelaku lainnya yaitu Rizal Nadiansyah (32) asal Cileunyi, Bandung, Jawa Barat yang berperan sebagai penjual senjata api rakitan kepada pelaku

Kedua adalah Ayi Kuswandi (29) warga Cipacing, Jatinangor, Jawa Barat yang berperperan mengambil senjata api rakitan dari MN (DPO) dan diserahkan kepada tersangka Rizal.

Kapolda menjelaskan kronologi kejadian bermula Sabtu (27/4/2024) sekira pukul 03.45 WIB, bertempat di area parkir Hotel Braga, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

Pelaku beserta kedua rekannya yang hendak keluar dengan menggunakan kendaraan Honda Jazz Nopol D-1389-VZD.

Ketika sampai portal, petugas parkir atau korban menanyakan kartu parkir dan menyampaikan biaya tagihan parkir sebesar Rp15 ribu.

Baca juga: Pelaku Penembakan Juru Parkir di Hotel Braga Ditangkap, Polisi Sita Senpi dan Ratusan Peluru

Namun pengendara Honda Jazz hanya memberikan uang sebesar Rp7.000 serta tidak bisa menunjukan kartu parkir.

Sehingga diminta menunggu karena portal parkir tidak bisa dibuka.

"Karena tidak terima diminta menunggu, pelaku keluar dari dalam mobil sambil mengeluarkan senjata api dan menembakan sebanyak 2 kali ke arah korban," ujar Kapolda, saat konferensi pers di Aula Rekonfu Polresta Banyumas, Senin (29/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat