androidvodic.com

Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup hingga Besok Akibat Erupsi Gunung Ruang - News

News, MANADO -  Bandara Udara Sam Ratulangi di Kota Manado, Sulawesi Utara, ditutup sejak pagi tadi, Selasa (30/4/2024).

Penerbangan melalui bandara ini ditutup akibat erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kepulauan Sitaro.

Informasi terbaru yang diperoleh Tribun Manado siang ini, penutupan bandara akan diperpanjang hingga Rabu 1 Mei 2024 pukul 12.00 Wita.

Hal itu berdasarkan Notice to Airmen (Notam) bernomor A1148/24 NOTAM A1144/24.

Sebelumnya pada Selasa pagi pukul 07.00 WIB sudah dikeluarkan Notam penutupan bandara hingga pukul 12.00 Wita.

Hasil dari rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Kantor Otband Wilayah VIII dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi ,GM Airnav Indonesia, Kepala BMKG, dan maskapai dimana diputuskan operasional Bandara Sam Ratulangi ditutup kembali hingga besok.

GM PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado, Maya Damayanti menjelaskan ada dua penerbangan yang sempat berangkat ke Denpasar dan ke Makassar yaitu maskapai TransNusa tujuan Denpasar yang memuat 45 penumpang.

"Selain itu, Lion tujuan Manado-Makassar dengan total 104 penumpang sehingga total penumpang yang telah melakukan penerbangan berjumlah 219 orang," kata Maya.

Sementara, ada tiga pesawat yang mendarat di Manado ya aitu pesawat Citilink, Batik dan Trigana Kargo dengan total penumpang 342 orang.

Maya mengatakan situasi operasional di Bandara masih tertib dan kondusif.

Pihaknya melakukan antisipasi dan mitigasi dan tetap melakukan paper test untuk mengetahui dampak dari abu vulkanik

Maya mengatakan, pihaknya berharap penumpang dan masyarakat bisa memaklumi atas bencana dampak erupsi gunung ruang.

"Para calon penumpang bisa menghubungi maskapai penerbangan masing masing untuk melakukan penjadwalan ulang atau pengembalian biaya tiketnya," ujar Maya.(ndo)

Ikuti Saluran WhatsApp Tribun Manado dan Google News Tribun Manado untuk pembaharuan lebih lanjut tentang berita populer lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat