androidvodic.com

Polemik Paman Bobby Jadi Plh Sekda Kota Medan, Wakil Wali Kota Medan Ungkap Sosok yang Mengusulkan - News

News, MEDAN -  Wali Kota Medan Bobby Nasution baru-baru ini mendapat sorotan tajam karena mengangkat pamannya sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Medan.

Plh Sekda Pemko Medan kini dijabat Benny Sinomba Siregar.

Terkait penunjukan Benny tersebut, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman buka suara. Menurut Aulia, pengangkatan Benny Sinomba Siregar sebagai Plh Sekda Medan karena kinerjanya yang cukup bagus selama menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Medan.

Baca juga: Harta Kekayaan Benny Sinomba Siregar, Paman Bobby Nasution Ditunjuk jadi Plh Sekda Medan

Aulia Rachman meminta agar asumsi pemilihan Benny Sinomba Siregar sebagai Plh Sekda tidak dikait-kaitkan lantaran adanya hubungan kekerabatan dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Jadi harus kita buang asumsi terkait saudara atau apalah itu. Jangan mentang-mentang saudara, jangan begitulah," katanya ketika usai menghadiri audiensi Hari Buruh, Rabu (1/5/2024).

Dikatakan Aulia, dirinyalah yang mengusulkan Benny menjabat Plh Sekda Medan.

"Saya sebagai Wakil Wali Kota Medan mengusulkan beliau (Benny untuk menjadi Plh Sekda)," jelasnya.

Aulia Rachman menuturkan alasan dirinya mengusulkan Benny menjadi Plh Sekda, sebab pada saat menjabat sebagai Kepala Bappeda Pendapatan daerah naik secara signifikan.

"Salah satu pondasi pemerintah itu kan Bappeda. Jadi Saya ambil sikap itu, dan saya minta kepada pak Sekda yang baru, tolong awasi fungsi pengawasan di internal kita agar pemerintahan berjalan dengan baik," ucapnya.

Menurutnya, pengangkatan tersebut bukan karena ia kenal dengan Benny Sinomba Siregar.

"Tapi saya tahu beliau kinerjanya waktu menjabat sebagai Kepala Bappeda. Itu Pendapatannya hampir 100 persen peningkatannya. Beliau bisa meningkatkan Pendapatan Daerah sebesar 900 miliar.

Itu satu apresiasi bagi saya. Sejauh ini beliau tetap menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan sembari menunggu Pak Wali selesai umroh," jelasnya.

Baca juga: PKS Buka Peluang Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024: Kita Tunggu Kehadirannya

Untuk itu, kata Aulia, selama Bobby Nasution melaksanakan umrah, Benny dikasih jabatan Plh Sekda selama 10 hari.

"Dilihat kinerjanya. Kalau gak bagus ya diganti Pak Wali. Jadi kalau kita lihat sekarang objektifl ah," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat