androidvodic.com

Wimnus Kalsel Ajak Anak Muda Banjarbaru Jadi Pengusaha - News

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajal para anak muda di Banjarbaru dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menjadi pengusaha.

Plt Ketua Wimnus Kalsel, Mochammad Haula, menyatakan kesiapannya untuk terus membangun ekonomi Indonesia melalui jalur pemuda dan kewirausahaan.

Hal ini kata dia, didasari pada program nasional bagaimana caranya agar anak muda bisa mandiri secara mental dan keuangan.

Haula menyampaikan hal itu dalam acara bertajuk "Indonesia Youth Movement" yang dihadiri sekitar 800 pelajar di Kota Banjarbaru.

Pemateri utama di acara itu, Syafii Efendi juga menyampaikan hal serupa.

Menurutnya, saat ini pola pikir generasi muda harus mulai bergeser dari sekadar pengikut menjadi pemimpin.

"Menjadi penentu bukan penonton. Saatnya anak muda membuka ruang ekonomi dan peluang baru agar banyak peluang usaha dan peluang kerja yang tercipta di tangan anak muda," kata Syafii dalam keterangannya, Jumat (3/5/2024).

Baca juga: Bersama Menjaga Lingkungan, Kunjungan PEPELINGASIH Kota Banjarmasin ke Rumah Dinas Walikota

Syafii Efendi yang juga Presiden Pemuda Muslim Dunia menyebut Banjarmasin dan Banjarbaru adalah dua kota penting di Kalsel yang harus benar-benar diperhatikan.

"Terutama mental anak mudanya, agar di masa depan anak-anak muda Banjarmasin dan Banjarbaru bisa berkolaborasi bersama pemerintah membangun masyarakat," kata dia

Syafii mengatakan Banjarbaru dan Banjarmasin adalah pusat pemerintahan dan ekonomi di Kalimantan Selatan.

Sehingga anak muda dari dua kota besar ini harus jadi pionir atas perkembangan kewirausahaan di Kalimantan Selatan.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin, berharap acara yang digagas Wimnus Kalsel ini bisa memberikan dampak positif terhadap generasi muda, khususnya pemuda Banjarbaru,

Sementara Sekertaris Daerah Banjarbaru, Said Abdullah, merespons baik aniomo peserta acara ini.

"Semoga tercipta generasi generasi pengusaha dari kegiatan acara seminar ini," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat