androidvodic.com

Kenalan di Medsos Pria di Cianjur Ternyata Nikahi Laki-laki, Terungkap dari Kecurigaan Orang Tua - News

News, - Pria di Cianjur, Jawa Barat, berinisial AK (26) ternyata menikahi seorang laki-laki yang menyamar menjadi perempuan.

Laki-laki yang menyamar memiliki inisial ESH (26) dengan nama palsunya sebagai wanita yakni Adinda Kanza.

Terbongkarnya penyamaran ESH dari kecurigaan orang tua AK bernama Daud (50) yang tinggal di Kampung Cigaru, Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.

"Awalnya anak saya kenal ESH melalui instagram dan berhubungan seperti sepasang kekasih sekitar dua bulan, serta pernah datang ke rumah satu kali," kata Daud dikutip dari TribunJabar, Minggu (5/5/2024).

Baca juga: Hendak Cium Kening Saat Akad Nikah, Pria Ini Kaget Ternyata Istrinya Berkumis dan Berjenggot

Saat datang ke rumah, Daud sempat menanyakan kepada ESH terkait orangtuanya mengetahui atau tidak saat dibawa ke rumah.

"Ketika ditanya seperti itu, ESH alias Adinda Kanza itu menjawab, bahwa kedua orangtunya sudah meninggal dunia. Saya pun sempat tidak curiga karena berpakaian islami, bahkan bercadar," katanya.

Daud mengatakan setelah hampir satu tahun berhubungan baik, akhirnya AK menikahi Adinda Kanza dengan wali nikah tokoh agama setempat pada Sabtu (12/4/2024).

Setelah pernikahan itu, Daud mengaku masih tidak mencurigai apapun dengan alasan kalau pun kedua orangtuanya sudah meninggal.

Namun, Daud menyakini pasti ada keluarga yang lainnya, sehingga dilakukan penelusuran dan akhirnya diketahui identitas asli Adinda Kanzaternyata berjenis kelamin pria.

Bahkan kedua orangtua ESH belum meninggal dunia.

"Kedua orangtuanya masih ada, tapi sudah tua. Pada saat itu saya langsung melapor ke polisi untuk diamankan, karena khawatir menjadi amukan warga," katanya.

Motif ESH

Kanit Reskrim Polsek Naringgul, Bripka Ridwan Taufik, mengatakan pihaknya sudah mengamankan Adinda Kanza alias ESH di Mapolsek Naringgul.

"ESH sudah diamankan, dan saat ini masih dimintai keteranganya. Namun sementara ia berpura-pura jadi wanita hanya untuk manfaatkan AK dengan meminta sejumlah uang," kata Ridwan melalui sambungan telepon.

Nikah Siri

Ridwan mengatakan, AK (26) dan ESH (26) saling berkenalan melalui media sosial sejak 2023 lalu. Saat itu ESH mengaku sebagai Adinda Kanza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat