androidvodic.com

Resmikan Inpres Jalan Daerah di Sultra, Jokowi Harap Bisa Percepat Mobilitas Orang dan Logistik - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin, (13/5/2024).

Jokowi mengatakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur ini bagian dari komitmen pemerintah untuk mempercepat mobilitas orang maupun logistik dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Tahun lalu di provinsi ini, telah dibangun dan diperbaiki 22 ruas jalan dengan biaya Rp631 miliar, termasuk dua ruas jalan di Kabupaten Muna Barat yang menghabiskan biaya Rp42,4 miliar," ungkap Presiden.

Baca juga: Wamen Tiko Bicara Soal Adanya Wacana Kementerian Perumahan, Ini Urgensinya

Presiden Jokowi juga menegaskan, pembangunan infrastruktur jalan yang baik penting untuk memastikan efisiensi transportasi dan distribusi logistik, yang pada gilirannya akan mempengaruhi perekonomian lokal secara signifikan.

"Memang masih ada beberapa ruas jalan yang masih belum baik, akan dilanjutkan tahun ini karena secara nasional kalau tahun lalu ada Rp14,6 triliun, tahun ini kita juga ada untuk perbaikan dan pembangunan jalan itu Rp15 triliun," ungkapnya

"Kita harapkan semua jalan akan baik sehingga mobilitas orang, mobilitas logistik, semuanya menjadi bagus dan efisien," pungkas Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat