androidvodic.com

Ini Doa dan Harapan Ketua NU Klaten untuk Ketua DPD Gerindra Jateng - News

News, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, bertamu ke kediaman Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten H. Mujiburrahman, Rabu (15/5/2024).

Di sela-sela pertemuan itu keduanya sempat membahas langkah politik Mas Dar, panggilan akrab Sudaryono, maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Bahkan ia mendoakan Sudaryono bisa terpilih menjadi gubernur Jateng periode 2024-2029.

"Alhamdulillah, hari ini kami kedatangan Mas Dar, salah satu calon Gubernur Jateng. Kami mendoakan mudah-mudahan kalau nanti jadi Gubernur bisa membuat kebijakan publik yang maslahat," kata Mujiburrahman, Klaten, Jawa Tengah, Rabu.

Menurut Mujiburrahman, dengan membuat kebijakan publik yang pro-rakyat, Mas Dar akan menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas, khususnya di Jateng.

"Sehingga betul-betul Mas Dar ini menjadi orang yang khairunnas anfa'uhum linnas, sebaik-baiknya manusia kalau bisa bermanfaat buat masyarakat Jateng," kata Mujiburrahman.

Mujiburrahman dalam kesempatan ini juga mengungkap bahwa Jateng memiliki banyak potensi yang bisa memajukan ekonomi, bahkan di antaranya berskala nasional.

Untuk itu, ia kembali megaskan apabila menjabat sebagai gubernur, Sudaryono harus membuat kebijakan yang pro-rakyat.

"Di sini ada sentra industri logam, itu harus diperhatikan karena kita punya porensi secara nasional kita. Termasuk tadi saya matur LPPNU (Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama) itu se-Indonesia baru kami yang punya sertifikat (padi) organik, nah itu yang harus diperhatikan," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Sudaryono menyampaikan terima kasih atas doa dan harapan yang diberikan kepada dirinya untuk maju dalam Pilgub Jateng.

Untuk itu, dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk mengabdi kepada rakyat Jawa Tengah.

"Saya sampaikan terima kasih, matur nembah suwun atas harapan dan doa. Tentu kita berusaha menawarkan diri kepada masyarakat, inilah diri kami, ini rekam jejak dan silahkan rakyat yang menentukan," ujar Sudaryono.

"Kami menawarkan diri ke rakyat, kami serahkan kepada rakyat dan ridho Allah SWT," ujar Sudaryono.

Adapun dukungan terhadap Sudaryono untuk maju dalam Pilgub Jawa Tengah 2024 bukan kali ini saja. Sebalumnya dukungan terhadap Mas Dar juga terus mengalir dari seluruh lapisan masyarakat, sampai elit politik.

Antara lain internal partai politik Gerindra, Partai Demokrat, kiai, ulama, Muslimat Rembang, pedagang pasar sampai kelompok Tani Merdeka juga memberikan dukungan Sudaryono.

Dukungan diberikan selain dinilai mampu, elektabilitas Sudaryono berdasaarkan lembaga survei juga tinggi.

Dukungan diberikan karena calon gubernur Jawa Tengah, Sudaryono, merupakan sosok penting dalam kancah bisnis dan politik di Indonesia.

Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah, CEO Garuda TV, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), dan Ketua Dewan Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat