androidvodic.com

Penemuan Jasad Tanpa Kepala di Pontianak, Berjenis Kelamin Wanita dan Tewas 3 hingga 4 Minggu Lalu - News

News - Potongan tubuh manusia ditemukan di kawasan Jalan Danau Sentarum Pontianak, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (15/5/2024) siang.

Jasad tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang petugas kebersihan bernama Saud (54).

Jasad yang ada di saluran Dinas PUPR ditemukan dalam kondisi tidak utuh lantaran bagian atas hingga kepala tak ada.

Polresta Pontianak mengatuopsi jenazah untuk mengungkap identitasnya.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati mengatakan berdasarkan hasil autopsi, potongan Jasad tersebut berjenis kelamin perempuan.

Hal tersebut terlibat dari bentuk tulang pinggil serta celana dalam pada potongan tubuh itu.

Sementara untuk usia pasti masih menunggu hasil tes DNA.

"Hasil autopsi jenis kelamin perempuan karena tulang panggulnya oval. Ditambah ada celana dalam perempuan," ungkap Kompol Antonius di Mapolresta Pontianak, Jumat 17 Mei 2024.

Berdasarkan pemeriksaan, diperkirakan potongan tubuh itu telah meninggal sekitar 3-4 yang lalu minggu.

Kompol Antonius mengatakan pada potongan hasad tersebut pihaknya kesulitan menemukan adanya tanda - tanda kekerasan, lantaran Jasad tidak utuh dan berada di air.

Potongan Jasad yang ditemukan pun belum dapat diketahui pasti, apakah dipotong karena unsur kesengajaan, atau terpotong karena hal lain.

Baca juga: Video CCTV Pelaku Gotong Karung Berisi Jasad Bos Warung Madura, Santai Meski Ada Pembeli

"Tidak pasti karena Jasad tidak utuh dan terkena air yang mengakibatkan pembusukan lebih cepat. Hasil autopsi tigldak bisa dipastikan ada kekerasan atau tidak karena tidak utuh dan sudah membusuk," jelasnya.

Saat ini, Polresta Pontianak telah mengambil sampel DNA dari potongan Jasad tersebut dan dikirim ke Jakarta untuk mengetahui identitas Jasad tersebut.

Hingga saat ini, Kepolisian pun belum menerima adanya laporan dari warga yang mengaku bahwa potongan Jasad tersebut merupakan anggota keluarganya.

Kata Petugas Kebarsihan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat