androidvodic.com

Rumah Ustaz Edi Chandra Berdiri Kokoh, Rumah Sekitarnya Tersapu Banjir Bandang, Bau Lumpur Menyengat - News

News, TANAH DATAR - Puluhan rumah di Simpang Manunggal, Jorong Dusun Tuo, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Tanah Datar porak poranda akibat banjir bandang.

Saat tribunpadang.com berkunjung Jumat (17/6/2024) terlihat beberapa rumah tak berpenghuni dan dipenuhi lumpur material dari banjir bandang yang menerjang.

Bau lumpur tercium tajam saat menapaki jalan menuju Masjid Al Ikhlas, tepat di depannya juga terlihat rumah rusak parah hanya tinggal beberapa puing kayu.

Namun ada sebuah rumah berwarna hijau kokoh berdiri di antara rumah yang hancur tersebut.

Rumah itu dimiliki oleh Ustaz Edi Chandra (52) yang juga merupakan imam dari Masjid Al Ikhlas.

Diketahui, Edi memiliki empat orang anak perempuan yang semuanya hafiz alquran bahkan Edi sekeluarga rutin salat berjamaah di Masjid Al ikhlas.

Edi menceritakan saat terjadi banjir bandang ia bersama keluarganya ada di rumah.

“Terdengar suara air yang bisik terlihat juga membawa kayu besar menghantam apa saja yang ada di depannya,” katanya.

Dikatakan Edi, ia sekeluarga yang terdiri dari istri dan tiga anak perempuannya lari dengan bekal baju di badan keluar rumah menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah kami semua selamat bahkan saat air reda, saya sempat kembali rumah dan tak ada kerusakan sedikit pun bahkan air hanya sedikit menyentuh pintu rumah,” terangnya.

Baca juga: Bocah SD Tulis Puisi Soal Lingkungan 3 Hari Sebelum Banjir Bandang Kini Rafa Ibu dan Kakaknya Hilang

Dijelaskannya saat menyelamatkan diri meninggalkan rumah ia pun tak sempat menutup pintu tapi tak ada lumpur yang memasuki rumahnya.

Untuk saat ini kendala di rumahnya hanya air yang bermasalah karna kerusakan sumur selebihnya baik-baik saja.

Walaupun rumah Edi tak berdampak ia sekeluarga memilih sementara waktu mengungsi di salah satu rumah jemaah sebab anak-anak Edi masih trauma melihat air besar dan kejadian yang mencekam.

“Sebuah keajaiban yang diberikan dari Allah SWT tetap bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan kepada kita” pungkasnya

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Selamat dari Banjir Bandang, Rumah Ustaz Edi Chandra Tak Terdampak, Rumah Sekitar Hancur,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat