androidvodic.com

Putra Daerah di Papua Pegunungan Didorong Kuasai Teknologi Proyek Palapa Ring Timur - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Pelajar dari SMK Ninabua, SMK Yasores dan mahasiswa Universitas Baliem, Wamena, Papua Pegunungan mengikuti pelatihan teknologi yang digunakan oleh Proyek Strategis Nasional Palapa Ring Timur.

Mereka mempelajari secara langsung teori hingga praktik mengenai Fiber optic Inland, Fiber Optic Submarine, Radio Microwave dan Power System.

Pelatihan ini digelar oleh PT Palapa Timur Telematika (PTT) bagi 150 peserta pelajar di Wamena, Jayawijaya, Papua Pegunungan.

"Selain untuk memperkenalkan para peserta terkait Teknologi Telekomunikasi, PTT juga memiliki keinginan agar nantinya adik adik semua bisa memperdalam ilmunya dengan melakukan PKL, bahkan lebih lanjut bisa bekerja di PT Palapa Timur Telematika," kata GM Support PTT, Suhyar Rouli Hasibuan melalui keterangan tertulis, Minggu (19/5/2024).

"Kami saat ini tengah mengutamakan Putra Daerah yang berkompeten yang dapat bersama sama turut membangun telekomunikasi di wilayahnya," tambah Suhyar.

Baca juga: Bittime Alokasikan 1,5 Miliar Token Palapa untuk Investor Pemula

Kegiatan juga didukung langsung oleh Perwakilan Kadis Pendidikan dan Diskominfo Kabupaten Jayawijaya, yang turut hadir dan membuka kegiatan.

"Pelatihan ini seharusnya bisa dimaksimalkan oleh para pelajar, agar nantinya mereka bisa melanjutkan pembangunan telekomunikasi di wilayah Papua, khususnya di Wamena, supaya jaringan telekomunikasi saat ini bisa ditingkatkan” Kata Arklaus Windesi selaku Kadis Kominfo, Kabupaten Jayawijaya.

PTT sejak tahun 2021 berkomitmen melakukan pelatihan di SMK dan Universitas khususnya di wilayah Indonesia Timur, terkait teknologi Telekomunikasi.

Nantinya peserta pelatihan akan diberikan kesempatan untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan bisa berlanjut bekerja di Perusahaan.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Telkomsel yang juga menjelaskan mengenai Teknologi BTS, Telkomsel dalam hal ini merupakan Partner Operator PT Palapa Timur Telematika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat