androidvodic.com

Anaknya Dituding Masuk dalam DPO Pembunuhan Vina, Begini Jawaban Mantan Wakil Bupati Cirebon  - News

News, CIREBON- Mantan Wakil Bupati Cirebon Jawa Barat, Wahyu Tjiptaningsih, mengklarifikasi keterkaitan keluarganya dengan kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Dalam narasi yang berkembang di media sosial, seorang anak Wahyu Tjiptaningsih disebutkan termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus kematian Vina Cirebon.

Melalui akun Instagram pribadinya, @bundaayutjiptaningsih, Ayu, sapaan akrabnya, membantah tuduhan tersebut.

Baca juga: Polisi Didesak untuk Tangkap 3 DPO Kasus Vina Cirebon, Kriminolog: Jangan Ada yang Dikorbankan

"Waduh, bangun tidur sudah ramai begini.. Punten mas dan mbaknya, terima kasih sudah mampir ke Instagram saya. Sekali lagi, saya ingin klarifikasi perihal kasus Vina yang sedang hangat. Bahwa saya dan keluarga saya tidak ada sangkut paut sama sekali dengan kasus tersebut," tulis Ayu di kolom komentar salah satu unggahannya, seperti dikutip dari Tribun, Senin (20/5/2024).

Istri dari mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra menyebutkan bahwa anaknya tidak ada yang bernama Dani atau Andi, seperti nama DPO yang dirilis oleh kepolisian.

"Anak saya tidak ada yang bernama Dani atau Andi seperti yang dikaitkan dengan DPO kasus tersebut. Mungkin netizen menyangkut pautkan dengan anak saya yang bernama Ramadani @ramadanisastra yang ada kemiripan nama."

Tangkapan layar Klarifikasi istri Mantan Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih terkait keluarganya yang disangkutkan dengan kasus Vina di akun Instagram pribadinya
Tangkapan layar Klarifikasi istri Mantan Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih terkait keluarganya yang disangkutkan dengan kasus Vina di akun Instagram pribadinya (Akun Instagram Wahyu Tjiptaningsih)

"Namun, saya tegaskan sekali lagi, Dani yang tertera dalam DPO kasus Vina bukan anak saya," lanjutnya dalam klarifikasi tersebut.

Sebagai seorang perempuan, Ayu turut prihatin atas kejadian yang menimpa Vina dan pacarnya, Eki. 

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan menunggu keterangan resmi dari kepolisian.

"Saya sebagai perempuan turut prihatin atas kejadian yang terjadi dalam kasus Vina. Mari kawal bersama-sama dan menunggu keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian," tulisnya.

Opini yang menyangkutpautkan anak mantan Bupati Cirebon dengan pelaku DPO kasus Vina berawal dari unggahan pengacara kondang Indonesia, Hotman Paris Hutapea, di akun Instagram pribadinya.

Dalam keterangannya, Hotman kembali mendesak penyidik membuka tabir kasus pembunuhan Vina di Cirebon pada 2016 lalu.

Terbaru, Hotman Paris mengungkapkan dugaan bahwa salah satu pelaku pembunuhan Vina adalah anak dari mantan pejabat berpengaruh.

Hotman mendesak para penyidik untuk segera memanggil mantan bupati tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat