androidvodic.com

Sosok Edy Kresna, Korban Tewas dalam Kecelakaan Bus SMP PGRI 1 Wonosari: Guru yang Bertanggung Jawab - News

News - Bus rombongan study tour SMP PGRI 1 Wonosari Malang, Jawa Timur alami kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, KM 695.400 jalur A, pukul 23.45 WIB, Selasa (21/5/2024).

Bus tersebut tabrak truk penangkut gabah saat sedang melaju di jalan tol.

Dua orang tewas dalam kecelakaan ini, yakni seorang kernet berinisial ES (46).

Satu korban lain yang tewas yakni seorang guru bernama Edi Kresna Handaka (62).

Edi Krena dikenal sebagai sosok guru yang aktif.

Ketua PGRI Cabang Wonosari, Rodhy Subianto, menyampaikan bahwa Edy telah purna tugas dan pernah menjabat sebagai Kepala SDN 5 Plaosan, Kecamatan Wonosari tahun 2021.

"Beliau di SMP PGRI 1 Wonosari ngajar guru agama dan dikenal sebagai guru yang aktif," kata Rodhy saat ditemui di rumah duka di Perumahan Kepanjen Permai 1 Desa Talangagung, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (22/5/2024).

Kemudian di kepengurusan PGRI Cabang Wonosari, Edy sebagai Sekretaris Bidang Keagamaan.

Setiap kali ada kegiatan keagamaan di PGRI Wonosari, Edy akan mengkoordinir kegiatan itu.

"Selama di pengurusan PGRI walaupun beliau sudah purna tapi masih aktif dan beliau terkenal entengan. Orangnya baik dan diberi tanggung jawab selalu diselesaikan dengan selesai," jelas Rodhy.

Kemudian dengan adanya kecelakaan yang menimpa Edy dan rombongan siswa, ia termasuk guru lain merasakan kehilangan.

Baca juga: Buntut Kecelakaan Bus Study Tour, Disdikbud Metro Lampung Beri Tanggapan

Lalu, atas kejadian ini, Rodhy menyampaikan untuk dijadikan pembelajaran, termasuk tidak terlalu jauh dari lokasi sekolah ketika mengadakan study tour.

"Ini menjadi rujukan kami, kalau ada kegiatan sekolah jangan terlalu jauh-jauh. Dan ini akan menjadi pembelajaran kami untuk ditinjau ulang," tukasnya.

Penyebab Kecelakaan

Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jatim melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) kecelakaan bus pariwisata rombongan siswa study tour asal Malang yang merenggut dua korban jiwa di KM 695+600/A ruas jalan Tol Jombang-Mojokerto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat