androidvodic.com

Kecelakaan Maut Tewaskan 2 Pemotor di Purwakarta, Sopir Truk Fuso: Ternyata Rem Blong - News

News, PURWAKARTA - Tiga truk dan dua sepeda motor terlibat kecelakaan maut di Jalan Arteri Darangdan penghubung Purwakarta-Bandung tepatnya di wilayah Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis (23/5/2024) siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan lima kendaraan. Lima kendaraan yang terlibat adalah truk kontainer nopol Z 9257 MG, kendaraan box nopol D 9844 AH, Sepeda motor Vario nopol T 5675 CA, Honda Beat T 2202 JF dan Truk Fuso bermuatan kardus nopol Z 9505 HB.

Baca juga: Makam Pria di Ponorogo Dibongkar, Rupanya Tewas Dibunuh Bukan Kecelakaan

Menurut Keterangan Deni, pengemudi Truk Fuso yang membawa muatat kardus dan menjadi pemicu kecelakaan, ia melaju dari arah Bandung menuju Jakarta, saat melintas di jalan menurun dan kelokan, kendaraannya mengalami rem blong.

"Begitu turunan dipijak rem, ternyata blong jadi mobil kenceng pas turunan, mau cari yang aman engga ada siang kan lagi ramai, jadi kondisi jalan tuh lagi padat," ujar Deni ditemui Tribunjabar.id di Mapolres Purwakarta, Kamis (23/05/2024).

Deni menyebutkan, saat kecelakaan ia menabrak truk boks dan sepeda motor hingga berakhir dengan posisi kendaraan terguling. Namun ia tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah kendaraan yang terlibat maupun korban jiwa.

"Truk sama motor itu lawan dari, saya dari arah Bandung, truk dan motor dari arah Jakarta. Sudah itu saya engga ingat lagi," katanya

Deni menegaskan, mobil yang ia kemudikan dalam kondisi laik jalan.

"Bandung ke Karawang muatan bawa kardus, waktu di bandung rem normal turunan juga normal. Tapi pas di lokasi kejadian, tiba-tiba hilang remnya, engga ada angin juga dari kompresi rem," uncapnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Bus Rombongan Study Tour di Tol Jombang, Guru dan Kernet Tewas

Menurut petugas derek yang mengevakuasi bangkai kendaraan, kecelakaan diduga akibat rem blong pada kendaraan bernomor polisi Z 9505 HB, dan akibat ini dua orang tewas di lokasi kejadian.

"Rem blong hingga menabrak kedua kendaraan motor juga trailer terakhir menabrak kendaraan box sehingga mobil tersebut terbalik di tengah jalan, ada yang meninggal dua orang, pemotor, luka-luka juga ada enam orang," kata petugas derek, Ade saat ditemui usai evakuasi kendaraan.

Diketahui, kedua korban meninggal dunia adalah Husni (25) dan Hadi Suretno (29) warga Plered, Kabupaten Purwakarta yang merupakan dari pengemudi sepeda motor.

Sementara itu, enam orang alami luka-luka dan kini sudah dilarikan ke RSUD Bayu Asih untuk mendapatkan perawatan medis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat