androidvodic.com

Bentrokan Antar Kelompok di Cianjur Pecah, Bermula dari Sekelompok OTK Datangi Kawasan Prabrik - News

News - Bentrokan antar dua kelompok pecah di Jl Raya Bandung, Desa Hegarmanah, Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (24/5/2025).

Dari bentrokan tersebut, puluhan orang diamankan polisi.

Ketegangan antar kelompok tersebut terjadi di sebuah pabrik di Desa Hegarmanah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian tersebut berawal ketika sejumlah orang tidak kenal mendatangani kawasan pabrik ketika para karyawan tengah bekerja, Jumat (24/5/2024).

"Saat itu ada sekitar 50 orang berbadan kekar dan membawa senjata tajam menyuruh karyawan pabrik untuk bubar. Kami tidak kenal. Kami ketakutan akhirnya kemarin itu lari keluar," kata seorang karyawan yang enggan disebutkan identitasnya pada wartawan.

Setelah masuk ke dalam area Pabrik lanjut dia, puluhan oragg tidak diekanal berbadan tegap sambil membawa senjata tajam tersebut langsung menguasai pabrik.

"Tadi para karyawan sempat menunggu kepastian bekerja atau tidak. Namun sejumlah karyawan yang kesal dan dibantu warga langsung melawan balik, dan terjadi bentrokan," ucapnya.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pihaknya menurunkan sejumlah personel dan bantu dari TNI untuk mengamankan lokasi bentrokan.

"Intinya bahwa kita pengamanan di TKP kaitan dengan adanya sengketa antara para pihak dan untuk menjaga hal itu makanya kami amankan," kata dia.

Menurutnya, hingga saat ini situasi di lokasi kejadian sudah mulai berangsur kondusif. Sejumlah petugas pun ditempatkan di lokasi untuk mengantisipasi bentrokan kembali terjadi.

"Kami juga berhasil mengamankan sekitar 50 orang, dan satu petugas mengalami luka akibat terkenal lemparan batu di bagian pelipis hingga harus dijahit," katanya.

Baca juga: Total 10 Anggota TNI-Polri yang Terluka dalam Bentrokan di Pelabuhan Sorong

Viral Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Sukabumi

Viral di media sosial tayangan video yang memperlihatkan aksi bentrok antar kelompok pemuda di tengah kerumunan warga yang sedang menyaksikan samenan karnaval drumband.

Dari tayangan video yang diterima Tribunjabar.id, terlihat sekelompok pemuda datang menggunakan sepeda motor menggeber-geberkan knalpotnya di tengah kerumunan masa.

Kelompok tersebut kemudian ditarik oleh pemuda lainnya yang berada di warung, sehingga saling baku hantam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat