androidvodic.com

Dua Janji Ketua Umum PWI Pusat dalam Pidato Pembukaan UKW di Surakarta - News

News - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI), Hendry CH Bangun, menyampaikan dua janji dalam pidato pembukaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Alila Kota Surakarta pada Jumat (24/5/2024).

Dua poin tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI, Sayid Iskandarsyah, yang dalam momen kali ini mewakilkan Ketum karena izin untuk kepentingan lain.

"Mohon izin bapak Ketum tidak hadir untuk menghadiri acara serupa di Palu," buka Sayid Iskandarsyah.

Sebanyak 30 jurnalis di Kota Solo, Jawa Tengah, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Surakarta, Jumat-Sabtu, 24-25 Mei 2024.
Sebanyak 30 jurnalis di Kota Solo, Jawa Tengah, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Surakarta, Jumat-Sabtu, 24-25 Mei 2024. (Tribunnews/IST)

Selanjutnya Sayid Iskandarsyah menjelaskan terkait poin pertama janji dari Ketum PWI.

Yang mana poin tersebut sedang berlangsung saat ini (UKW -red).

"UKW di Solo kali ini merupakan salah satu wujud kesepakatan Kongres PWI di Bandung."

"Bapak Ketum berjanji akan menyelenggarakan UKW di setiap provinsi di Indonesia."

"Total terdapat 38 provinsi, terlepas region Surakarta yang berdiri sendiri dari wilayah Jawa Tengah (Jateng)," kata Sayid.

Selain itu, janji dari Ketum PWI ialah membangun Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) yang akan direalisasikan dalam waktu mendatang.

"Ada juga pendirian SJI besok (mendatang -red). Kita juga akan memberikan secara gratis," lanjut Sayid.

Baca juga: Wali Kota Solo Gibran: Pers Diharapkan Aktif Sampaikan Informasi Aktual Jelang Pilkada 2024

Adapun selain pidato dari Ketum PWI, acara UKW Surakarta juga dibuka oleh Ketua PWI Solo, Anas Syahirul dan Hery Mulyono yang mewakili Walikota Surakarta Gibran Rakabuming.

Acara ini berlangsung hingga besok, Sabtu (25/5/2024). Total 30 peserta wartawan yang terbagi dalam jenjang Muda maupun Madya akan dinilai oleh penguji terkait kelayakan lulus dalam ujian kali ini.

(News/Bayu Panegak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat