androidvodic.com

Pemilik Kontrakan Cerita Keseharian Pegi DPO Pembunuhan Vina Cirebon: Dia Dikenal dengan Nama Robi - News

News, BANDUNG -  Sebelum ditangkap polisi, Pegi Setiawan alias Perong (30) tinggal di sebuah kontrakan di Katapang Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pegi adalah satu dari tiga buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pembunuhan Vina Cirebon.

Ise Iskandar (45), pemilik Kontrakan mengatakan Pegi baru menempati kontrakannya, sekitar 5 hari sebelum ditangkap polisi.

Baca juga: Pegi DPO Pembunuh Vina Cirebon Baru 5 Hari Tinggal di Bandung, Ibunda Sebut Anaknya Tumbal Pejabat

"Memang sebelumnya sudah pernah ke sini karena bapaknya Pak Saprudi atau Pak Rudi sudah lama tinggal di sini, sekitar tahun 2012," kata Ise, saat ditemui di depan kediamannya, Jumat (24/5/2024).

Menurut Ise, Pegi bekerja jadi tukang bangunan yang berangkat pagi pulang sore.

"Dulu sempat ke sini setelah dua tahun baru ngontrak di sini karena ada kerjaan. Setahu saya dia di Bandung karena ada kerjaan, dulu ikut bapaknya jadi kuli bangunan," kata Ise.

Lalu kata Ise, Pegi kembali ke Cirebon, ke kampungnya karena di Bandung tak ada kerjaan sebab bapaknya jadi bekerja di restoran.

"Baru kembali lagi ke sini, sekitar 5 hari sebelum penangkapan. Kami di sini tak menyangka sama sekali, Pegi yang dikenal dengan nama Robi ini terlibat kasus pembunuhan Vina Cirebon," tuturnya.

Sebab kata Ise, ia berkegiatan seperti biasa, bahkan lebaran kemarin juga ke Kampungnya di Cirebon.

"Jadi kami di sini tak menyangka sama sekali, dan sangat kaget. Secara kasat mata kalau melihat kesehariannya Pegi, tak mungkin dia melakukan itu, soalnya terlihat baik suka ke masjid juga," ucapnya.

Baca juga: Ibunda Yakin Pegi Bukan Pembunuh Vina Cirebon: Nama Panggilannya Pegot, Bukan Perong

Selain itu, kata Ise, Pegi terlihat biasa saja tak seperti orang yang punya masalah, berkegiatan biasa, pagi kerja pulang sore.

"Paling ke luar cari makanan, jadi kami di sini tak menyangka sama sekali. Yang saya tahu Pegi ke Bandung karena ada kerjaan di bangunan," kata Ise.

Jadi kata Ise, Pegi tak pernah terlihat kumpul-kumpul sama teman-temannya atau nongkrong seperti itu.

"Jajauheun katinggalna Tina geng motor mah. Secara kasat mata terlihat orang yang tak punya masalah dan terlihat anak baik suka ke masjid," ujar Ise.

Baca juga: LPSK: Saksi yang Ajukan Permohonan Perlindungan di Kasus Kematian Vina Cirebon Tahu Fakta Kejadian

Saat ditangkap juga, kata Ise, kan sedang bekerja di tempat kerjanya, berkegiatan seperti biasanya.

"Kalau gak salah sedang mengecat rumah, jadi ditangkapnya bukan di sini," katanya. (*)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ini Cerita Pemilik Kontrakan Tentang Sehari-hari Pegi, Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat