androidvodic.com

Diduga Bantu Sembunyikan Sang Anak, Ayah dan Ibu Pegi Bakal Diperiksa, Berpotensi Tersangka? - News

News, JAKARTA - Terkini polisi mulai mengincar pihak-pihak yang disebut membantu Pegi Setiawan alias Perong DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon sembunyi dari kejaran polisi.

Mereka yang diduga membantu pelarian Pegi selama 8 tahun ialah keluarga atau orangtua dari Pegi Setiawan.

Hotman Paris, kuasa hukum keluarga Vina pernah meminta keluarga Pegi dipidana, mereka diduga menyembunyikan Pegi.

Menurut pengacara kondang itu, Pegi pernah mudik saat Lebaran ke Kampung halaman, merayakan Hari Raya Lebaran bersama keluarga di Cirebon.

Polisi pun tak tinggal diam, baik orang tua, pemilik kontrakan hingga Ketua RT di kontrakan tempat Pegi bakal diperiksa.

Soal kemungkinan ada status tersangka ke pihak yang menyembunyikan Pegi, polisi belum mau bicara gamblang.

Polisi Bakal Periksa Ayah dan Ibu Kandung Pegi alias Perong

Polisi bakal memeriksa ayah kandung Pegi Setiawan alias Perong lantaran diduga membantu sang anak kabur dari kasus pembunuhan Vina Cirebon, selama 8 tahun.

Diketahui, Perong dihadirkan saat Polda Jabar menggelar rilis kasus terkait penangkapan terhadap Pegi Setiawan, terduga pembunuh Vina Cirebon, yang masuk daftar DPO selama 8 tahun itu, pada Minggu (26/5/2024) di Mapolda Jabar.

Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan, memastikan jika pihaknya bakal memeriksa ayahanda Perong.

"Terkait apakah nanti bisa atau tidak (jadi tersangka), sementara masih kita lakukan analisis dulu terkait keterangan yang diberikan oleh orang tuanya," ucap Kombes Pol Surawan, dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Minggu (26/5/2024).

"Terhadap orang tua pelaku atau PS juga kita minta keterangan, baik itu bapak kandung kemudian ibu tirinya, ibu kandungnya, pemilik kos di Katapang, kepala lingkungan di Cirebon, kita minta keterangan semua," tambahnya.

Ibu Pegi Setiawan, Kartini, saat menunjukkan foto anak pertamanya hasil pernikahan dengan Rudi. Pegi dianggap sebagai buron dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki yang berasal dari Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.
Ibu Pegi Setiawan, Kartini, saat menunjukkan foto anak pertamanya hasil pernikahan dengan Rudi. Pegi dianggap sebagai buron dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki yang berasal dari Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. (Tribun Jabar/Eki Yulianto)

Pegi Ubah Identitas Jadi Robi Irawan Sejak 2016

Surawan mengatakan, Pegi alias Perong mengubah identitasnya menjadi Robi Irawan sejak 2016.

Dia tinggal di kontrakan di Katapang, Kabupaten Bandung, bersama ayahnya setelah peristiwa pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky.

"Di sana dia tinggal satu kos bersama ayah kandung dan ibu tirinya. Namun, PS (Pegi Setiawan) tidak mengenalkan diri sebagai anak kandung dari ayahnya," ujar Surawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat