androidvodic.com

Dosen Penasaran Kasus Vina, Anak Eks Wabup Cirebon Tegaskan Dirinya Difitnah, Itu Hoaks - News

News, JAKARTA - Ramadhani Purwadisastra, anak eks Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih berbagi cerita soal dirinya yang kena fitnah dituduh terlibat kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan Muhammad Rizky alias Eky di Cirebon pada tahun 2016.

Karena terseret di kasus pembunuhan Vina Cirebon, dosen di tempat kuliahnya sampai penasaran.

Mereka bertanya langsung ke Ramadhani Purwadisastra kebenaran dirinya yang dituduh terlibat kasus yang tengah viral itu.

Pria biasa disapa Rama itu mengaku sudah berupaya memberikan penjelasan bahwa dia bukan merupakan sosok Dani dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Jawa Barat.

Termasuk menjelaskan bahwa saat peristiwa pembunuhan Vina dan Eky terjadi pada 2016 silam Rama masih berusia 11 tahun, atau tercatat sebagai siswa kelas 5 sekolah dasar (SD).

Tapi tetap saja banyak yang pihak yang menuduh dirinya terlibat, sehingga orang-orang terdekat hingga dosen pada perguruan tinggi tempat Rama kuliah pun ikut menanyakan kebenaran.

"Bukan hanya di kuliah. Di lingkungan publik banyak yang menanyakan. Ada beberapa dosen yang menanyakan ini benar atau tidaknya. Saya menjelaskan bahwa ini berita hoaks," ujar Ramadhani di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2024)

Tuduhan sebagai pelaku pembunuhan Vina dan Eky ini terus ditujukan terhadap dirinya, bahkan hingga keluarga besarnya ikut terseret sehingga membebani psikologis Ramadhani.

"Psikis Insya Allah aman-aman saja sekarang. Tapi kalau dibilang terganggu sih ya pasti terganggu," kata Ramadhani.

Ramadhani Purwadi Sastra (tengah) saat memberi keterangan di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2024), dia kerap dikaitkan dengan kasus pembunuhan Vina dan Vina, korban pembunuhan dan rudapaksa.
Ramadhani Purwadi Sastra (tengah) saat memberi keterangan di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2024), dia kerap dikaitkan dengan kasus pembunuhan Vina dan Vina, korban pembunuhan dan rudapaksa. (Kolase foto TribunJakarta.com/Bima Putra/ist)

Namun Rama menuturkan hal terberat dialami bukan karena harus memberikan klarifikasi ke orang-orang terdekat di lingkungan atas tuduhan sebagai pembunuh Vina dan Eky.

Melainkan karena banyak pihak turut 'menyerang' pribadi keluarga, sehingga dia khawatir keponakannya yang masih kecil mengalami gangguan psikologis akibat tuduhan.

"Saya sih kuat-kuat saja, tapi saya kan sekarang punya keponakan. Saya takut begitu kalau keponakan saya merasakan apa yang saya rasakan. Begitu juga untuk orang-orang yang lain," tuturnya.

Siap Rogoh Kantong Demi Bantu Vina

Selain itu, Ramadhani mengaku siap bertanding dengan seorang influencer demi membatu keluarga Vina Cirebon.

Ramadhani menyatakan sudah berkomunikasi dengan influencer untuk merencanakan laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat