androidvodic.com

Jawaban Menohok Putra Eks Bupati Cirebon: Saya Cuti Kuliah Nikah Bukan Kabur Karena Kasus Vina - News

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Malangnya nasib dua putra mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra dan eks Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih dituduh sebagai pelaku pembunuhan Vina dan Eky.

Keduanya yang dituduh terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 silam yakni anak pertama, Satria Robi Saputra dan anak kedua Ramadhani Purwadi Sastra.

Cuti Kuliah, Satria Dituduh Kabur Karena Terlibat Kasus Vina

Satria mengatakan dituduh terlibat dalam kasus pembunuhan hanya karena pada tahun 2016 saat pembunuhan terjadi dia sempat mengambil cuti kuliah dari satu perguruan tinggi di Jakarta.

"Pada tahun 2016 posisi saya masih kuliah di Jakarta. Ada yang mengaitkan pernah cuti kuliah. Jadi ada yang bilang jangan-jangan kabur dan sebagainya," kata Satria di Jakarta Timur, Minggu (26/5/2024).

Menurutnya tuduhan tersebut tidak berdasar fakta atau hanya sebatas 'cocoklogi', karena alasan dia mengambil cuti kuliah kala itu adalah menikah dengan sang istri Fatimah Az-Zahra.

Sehingga pihak keluarga menyesalkan adanya pihak mengaitkan sosok Satria sebagai pelaku pembunuhan Vina dan Eky dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Jawa Barat.

"Saya perjelas pada tahun 2016 saya dengan istri menikah di bulan November. Jadi saya memang mengambil cuti kuliah, bukan dikaitkan dengan pelarian DPO kasus almarhum Vina dan Eky," ujarnya.

Ramadhani Dikaitkan dengan Sosok Dani DPO Kasus Vina, saat Kejadian Ramadhani Masih SD

Satria juga membantah bila adiknya merupakan sosok Dani dalam DPO Polda Jawa Barat, pasalnya saat peristiwa terjadi 2016 silam Ramadhani masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Dia juga merasa heran bila ada yang mengaitkan sosok Ramadhani dengan Dani dalam DPO Polda Jawa Barat, karena secara panggilan sang adik kerap disapa sebagai Rama.

"Secara panggilan sebetulnya Rama, bukan Dani. Itu (Dani) kan merupakan salah satu dari tiga DPO yang dirilis Polda Jawa Barat. Rama pada tahun 2016 masih duduk di bangku SD," tuturnya.

Baca juga: Terseret Kasus Vina, Putra Eks Wakil Bupati Cirebon Ditantang Tarung Tinju Vs Influencer Boxing 

Akibat tuduhan-tuduhan itu Rama mengaku harus memberi penjelasan kepada orang-orang di lingkungan terdekat, bahkan terhadap beberapa dosen di tempatnya kini kuliah.

Namun Rama menuturkan hal terberat dialami bukan karena harus memberikan klarifikasi di lingkungan terdekat, melainkan karena banyak pihak 'menyerang' pribadi keluarga besarnya.

"Kata-kata (tuduhannya) seperti 'keluarga pembunuh. Kenapa masih bisa tersenyum, kenapa kamu enggak dipenjara saja. Katanya saya mengalihkan isu atau bagaimana," kata Rama.

Pihak keluarga menyebut tuduhan terlibat dalam pembunuhan Vina dan Eky membuat mereka tidak nyaman, khususnya keluarga Satria dan Fatimah yang kini memiliki anak kecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat