androidvodic.com

Guru Musik Viral di Medan Tri Adinata Ditemui DJ Alan Walker: Saya Tidak Menyangka - News

News, MEDAN -  DJ dan produser musik asal Norwegia Alan Walker bertemu dengan Tri Adinata di Al Azhar Medan, Sumatra Utara, Selasa (28/5/2024).

Tri Adinata adalah guru musik yang viral di media sosial karena cara mengajar musiknya kepada para siswanya.

Alan Walker ingin melihat langsung bagaimana Tri Adinata mengajar di kelas, dan mengajaknya berkolaborasi dalam konser musiknya bertajuk WalkerWorld di Jakarta pada Juni 2024.

Ide ini muncul ketika Alan Walker menemukan sebuah video di TikTok yang memperlihatkan seorang guru dari Indonesia Tri Adinata yang mengajarkan seni musik kepada murid-muridnya untuk memainkan lagu Alan Walker yang berjudul "Who I Am" yang dinyanyikan bersama Putri Ariani dan Peder Elias.

Baca juga: Promotor Tambah Penjualan Usai Tiket Tur Alan Walker di Indonesia Usai Sold Out dalam Hitungan Jam

Alan menindaklanjuti hal ini dengan merekam video TikTok-nya sendiri untuk bereaksi terhadap momen spesial bersama para siswa di Medan.

Alan Walker yang datang dengan hoddie hitam dan masker berwarna senada ini sekaligus ingin mengajak Tri Adinata dan empat muridnya tampil pada konser bertajuk 'Walkerworld' di Jakarta pada 8 Juni 2024 mendatang.

"Saya datang ke sini untuk mengundang Tri Adinata berkolaborasi dengan saya pada Walkerworld 8 Juni nanti. Semua anak-anak yang ada di kelas ini akan saya berikan tiket gratis untuk menonton konser saya," ungkap Alan disambut riuh para murid.

Sebenarnya, lagu Who I Am bukanlah lagu pertama yang di-cover oleh Tri Adinata bersama muridnya.

Di tahun 2023 lalu, lagu Not You milik Alan Walker yang di-cover-nya juga viral.

"Saya tidak menyangka kehadiran Alan di sini, yang datang langsung dari Amerika dengan penerbangan 28 jam untuk berjumpa dengan para murid di sini. Siapa saya bisa didatangi seorang musisi ternama," ujarnya dengan penuh haru, sambil memeluk Alan di sampingnya.

Guru musik yang akrab disapa Sir Nata itu mengatakan sudah mempersiapkan penampilan para siswanya untuk tampil pada Juni mendatang.

Sebagai seorang guru musik, ia kerap mengunggah kegiatannya termasuk suara emas para muridnya di media sosial pribadinya.

Bahkan, ia sudah lama viral. Banyak warganet yang kagum terhadap Tri Adinata termasuk cara mengajarnya di kelas.

Baca juga: Usai Kolaborasi Bareng Alan Walker, Putri Ariani Kebanjiran Job Manggung di Luar Negeri

Tak hanya Alan Walker, band dunia sekelas Kodaline dan Westlife juga pernah merepost unggahannya lantaran meng-cover lagu mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat