androidvodic.com

Kesaksian Adik dan Paman Pegi Setiawan saat Diperiksa, Slip Gaji jadi Bukti Pegi di Bandung - News

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Nazmi Abdurrahman

News - Keluarga membantah keterlibatan Pegi Setiawan dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky.

Mereka memiliki bukti Pegi Setiawan berada di Bandung saat kasus pembunuhan yang terjadi pada 27 Agustus 2016 silam.

Adik dan Paman Pegi Setiawan mendatangi Mapolda Jabar untuk proses pemeriksaan pada Selasa (4/6/2024).

Robi Setiawan dan Mulyadi diberi 20 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar.

Saat pemeriksaan, Robi dan Mulyadi didampingi salah satu kuasa hukum Pegi, yakni Tony RM. Keduanya diperiksa sekitar 7 jam.

Ditemui seusai pemeriksaan, Tony RM mengatakan bahwa Robi dan Mulyadi diperiksa terkait keberadaan Pegi pada peristiwa pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky terjadi di Cirebon.

"Kemudian ditanyakan pernah tidak, Pegi Setiawan selama bekerja dari bulan Agustus sampai Desember, pernah tidak pulang, kemudian dijawab oleh Robi, tidak pernah pulang, bekerja terus," ujar Tony RM.

Robi juga ditanya oleh penyidik apakah Pegi pernah tidur di tempat lain, selain di bedeng tempat mereka bekerja atau tidak.

"Roni menjawab tidak pernah. Artinya dengan keterangan Robi Setiawan berarti clear, Pegi Setiawan itu selama bekerja dari kurun waktu dari Agustus sampai Desember itu benar-benar berada di Bandung, di tempat kerja," ucapnya.

Namun, saat disinggung apa bukti otentik yang dapat menerangkan bahwa Pegi benar-benar berada di Bandung pada saat kejadian pembunuhan Vina, Tony mengaku hanya memiliki bukti keterangan saksi dan slip gaji saja.

"Sampai saat ini bukti foto (Pegi ada di Bandung) belum ada, tapi kalau jejak digital lagi dicari oleh tim kuasa hukum Pegi, mudah-mudahan ketemu ya," katanya.

Baca juga: Pesan Pegi Setiawan ke Ibu saat Dijenguk, Minta Didoakan Segera Bebas, Bantah Terlibat Pembunuhan

"Ya, dari bukti pembayaran gaji kemudian dari keterangan saksi-saksi, itu juga menjadi alat bukti ketika di persidangan nanti," tambahnya.

Kapolda Jabar, Irjen Akhmad Wiyagus, memilih tidak menjawab saat dikonfirmasi penanganan kasus Vina Cirebon ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat