androidvodic.com

Dorong Pembangunan Berkelanjutan, Masyarakat Diedukasi Kelola Komoditas hingga Pelatihan Komputer - News

News, JAKARTA - PT Surveyor Indonesia gelar kegiatan panen raya kopi dan Peresmian Gudang Pupuk bersama di Desa Srikandi, Wanasuka, Pangalengan, Jawa Barat.

Selain itu disalurkan pula bantuan laptop sebagai bagian dari program Lab Komputer Keliling untuk siswa-siswi SDN Srikandi 01.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia Wahyu Witjaksono mengatakan, perseroan berupaya untuk mendorong pertumbuhan masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan berkelanjutan.

“Kami mendorong pertumbuhan masyarakat dalam aspek pembangunan berkelanjutan, antara lain pendidikan, pangan, dan pengelolaan komoditas berkelanjutan," tutur Wahyu ditulis Jumat (7/6/2024).

Ia menjelaskan, apa yang dilakukan perseroan bukanlah pemberian bantuan sekali-dua kali yang sifatnya charity atau filantropi.

"Namun bagian dari upaya secara terus menerus untuk mengedukasi, mengembangkan, dan mendukung pertumbuhan komunitas-komunitas yang berkelanjutan seperti Sekolah Tani ini, yang memang sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu," tuturnya.

Wahyu menuturkan, pihaknya menggelar Lab Komputer Keliling, dan bersamaan dengan kegiatan panen raya, dilakukan juga sesi mengajar komputer dan pemberian bantuan sejumlah 10 unit laptop untuk SDN Srikandi 01 yang masih berdekatan dengan lokasi panen.

Warga 18 Kelurahan di Cilegon Diberi Pelatihan Hidroponik

Di tempat berbeda, PT Krakatau Sarana Properti (KSP) melalui Departemen Corporate Secretary (Corsec) bekerjasama dengan Fans Hydro Serang menggelar pelatihan hidroponik di 18 kelurahan terdekat dengan Kawasan Industri Krakatau Cilegon.

Pelatihan bertajuk "Pelatihan Hidroponik Sebagai Sarana Pertanian Pada Lahan Terbatas" itu digelar untuk mengajarkan warga untuk bertani tanpa harus punya lahan yang besar.

"Ini bentuk perhatian dari PT KSP. Kami tidak hanya concern dengan masalah CSR sosial, tapi kami hadir di tengah masyarakat dengan memberikan berbagai pelatihan, agar masyarakat khususnya yang berdekatan dengan Kawasan Industri Krakatau bisa lebih berkesinambungan dalam hal kegiatan yang dilakukan," kata Nia Ninfa Novia selaku Direktur Keuangan dan SDM PT Krakatau Sarana Properti.

Pelatihan hidroponik itu digelar pada Rabu (5/6/2024) di ruangan Sapphire Meeting Room, The Royale Krakatau, Cilegon, Banten.

Adapun yang menjadi pemateri dalam pelatihan itu adalah owner Fans Hidro, Anis Fuad Salam.

Nia mengatakan, selepas pelatihan hidroponik ini para peserta dapat mempraktikkan langsung ilmu yang sudah didapat sehingga hasilnya bisa dinikmati peserta dan masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat