androidvodic.com

Warga Jember Dikagetkan Puluhan Kambing Etawa Mati di Tepi Sungai Gumitir - News

News, - Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur (Jatim), dikagetkan adanya puluhan kambing jenis etawa mati di tepi Sungai Gumitir, Kamis (6/6/2024).

Sungai tersebut berada di tepi Jalan Raya Jember-Banyuwangi, masuk kawasan Dusun Gumitir, Kecamatan Silo, Jember.

"Ditemukan 20 ekor kambing etawa yang mati hingga saat ini, belum ada masyarakat yang melaporkan perihal kehilangan kambing," ujar Kapolsek Sempolan Silo, AKP M Nai dikutip dari TribunJateng, Jumat (7/6/2024).

Baca juga: Kurban Sapi Patungan 7 Orang atau Kambing Sendirian, Mana yang Lebih Utama?

Menurut keterangan saksi, insiden tersebut diketahui oleh 'awe-awe' atau pemandu jalan di Jalur Gumitir yang sedang berjalan menuju arah utara.

"Saat di sekitar pos awe-awe, saksi melihat banyak bulu kambing ke arah sungai. Kemudian saksi menelusuri dan melihat ke bawah sungai sekitar kedalaman 6 meter," kata AKP M Nai.

Dia mengungkapkan, saat berada di tepi Sungai Gumitir, pemandu jalan raya tersebut melihat banyak kambing tergeletak mati.

"Kemudian saksi turun ke sungai dan mengecek kondisi kambing, dan setelah dicek terdapat 20 ekor kambing yang mati," ungkapnya.

Dugaan saksi, kata dia, puluhan ternak yang mati itu diperkirakan sengaja dibuang oleh pemiliknya di pinggir Sungai Gumitir Jember.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa kambing tersebut dalam proses pengiriman melalui Jalur Gumitir dan mengalami kematian di jalan, sehingga dibuang begitu saja di Sungai Gumitir," urai AKP M Nai.

Mengingat, kata AKP M Nai, tempat kejadian perkara tersebut merupakan tepi Jalan Raya Jember-Banyuwangi yang merupakan perlintasan pengendara antar kabupaten.

"Menjelang Hari Raya Idul Adha yang mana kebutuhan hewan kambing meningkat dan banyaknya pedagang kambing antar kabupaten yang mengadakan transaksi jual beli dan melakukan pengiriman hewan korban termasuk kambing," ujarnya. (Imam Nawawi/TribunJatim)

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Puluhan Bangkai Kambing Etawa Ditemukan di Tepi Sungai Gumitir Jember, Polisi Beber Hasil Olah TKP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat