androidvodic.com

8 Orang Terlempar dari Kendaraan yang Alami Kecelakaan di Jember - News

News - Terjadi kecelakaan di Jalan Jember-Surabaya, Jawa Timur.

Kecelakaan yang melibatkan dua truk dan mobil travel Isuzu Elf ini membuat delapan penumpang mobil travel terlempar.

Kecelakaan tersebut dikonfirmasi Kanit Laka Satlantas Polres Jember, iptu Edy Purwanto.

Ia menuturkan, kecelakaan bermula ketika Mobil Isuzu Elf dikemudikan Alvan (24) dan Truk Mitsubishi Colt Diesel berpelat nomor N-9320-YG dikemudikan oleh Suwito (48) sama-sama melaju dari arah barat.

Menurutnya, dari arah berlawanan terdapat Truk Trailer Hino bernomor polisi B-9359-SYV. Ketika di tempat kejadian perkara, mobil elf itu mendadak oleng ke kanan.

"Sesampainya di lokasi kejadian di dekat SPBU Bangsalsari mobil tersebut tiba-tiba oleng ke kanan jalan dan menabrak Truk Tronton yang melaju dari arah berlawanan," ujarnya, Sabtu (15/6/2024).

Kecelakaan adu banteng itu, kata dia, memuat sopir Truk Colt Diesel yang melaju dari arah barat terkejut, karena jaraknya cukup dekat hingga menabrak body belakang mobil elf di depannya itu.

"Akibatnya 8 penumpang yang berada di mobil Isuzu Elf, sebagian ada yang terpental keluar. Bahkan kondisi mobil tersebut terkoyak separuh bagiannya," kata dia.

Kecelakaan beruntun itu, membuat 8 penumpang mobil Elf tersebut mengalami luka-luka.

Kata Edy, mereka sekarang sedang dilakukan perawatan medis di Puskesmas Bangsalsari Jember.

"Seluruh korban selamat, dari 8 penumpang yang berada di mobol Elf 7 orang mengalami luka-luka dan 1 orang mengalami luka parah. Saat ini dirawat di IGD Puskesmas Bangsalsari,” ungkapnya.

Edy mengaku telah mengevakuasi seluruh kendaraan yang terlihat kecelakaan itu, mengunakan mobil towing yang didatangkan dari Kabupaten Lumajang.

“kendaraan yang terlibat kecelakaan sendiri sudah ditarik menggunakan mobil derek dari Lumajang. Arus lalu lintas juga sudah kembali lancar meski sempat sedikit tersendat saat proses evakuasi,” ulasnya.

Hasil analisis sementara, Edy menduga, kecelakaan tersebut akibat kurangnya kewaspadaan Sopir Mobil Elf karena berkendara dengan kecepatan tinggi.

“Diduga sopir dari mobil Isuzu Elf saat itu melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya saat tiba di lokasi, sehingga terjadi kecelakaan,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Kecelakaan di Jember Mobil Elf Adu Banteng dengan Truk, 8 Penumpang Terlempar, 1 Luka Parah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat