androidvodic.com

Mobil Daihatsu Luxio Tabrak Truk di Tol Cisumdawu, Dua Orang Tewas di Tempat - News

News, - Terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan di Jalan Tol Cisumdawu, Jumat (14/6/2024) pagi, hingga menyebabkan dua orang tewas.

Dua kendaraan tersebut yaitu minibus Daihatsu Luxio berpelat nomor D 1540 YBK dan truk diesel dengan nomor kendaraan Z 8107 AH.

Adapun identitas dua korban tewas di tempat dari pengendara Luxio, Usep Ihsan Kamil (39), warga Kampung Lembur Picung RT03/19 Desa Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, dan Rizky Nurcahya Laksana Putra (21), warga Desa Panyirapan RT02/02, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Pengakuan Pengemudi Mobil yang Selamat dalam Kecelakaan di Jakut, Truk Kontainer Terbalik

Kanit PJR Tol Cisumdawu AKP Dasep Rahwan menjelaskan, kecelakaan terjadi tepatnya di Kilometer 205 Dusun Cacaban, Desa Conggeang Wetan, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Insiden bermula saat kedua kendaraan yang terlibat melaju dari arah yang sama, Bandung menuju Dawuan.

Diduga, pengemudi Daihatsu Luxio, Usep kurang berkonsentrasi saat mengemudikan kendaraannya.

Akibatnya, mobil hilang kendali dan menabrak truk yang berada di depannya.

"Kejadian itu diduga akibat pengemudi Luxio kurang konsentrasi dalam berkendara hingga menabrak dump truk yang berada di depannya," kata Dasep dikutip dari TribunJabar, Sabtu (15/6/2024).

Atas peristiwa ini, Dasep pun mengimbau masyarakat pengguna jalan tol agar selalu berhati-hati dan memperhatikan hal-hal penting sebelum berkendara.

"Pertama, cek situasi," katanya.

Selain itu, diimbau juga agar pengendara mengecek kondisi kendaraan. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima.

"Setelah itu, kondisi fisik pengendaranya. Kejadian tadi pagi, itu diduga karena sopir kurang konsentrasi. Padahal, ada rest area, yang seharusnya kalau merasa lelah, singgah dulu di rest area," katanya.

Terakhir, pengemudi diimbau untuk tetap menjaga jarak aman laju kendaraan.

"Jaga jarak aman dan jaga kecepatan," katanya. (Kiki Andriana/TribunJabar)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kurang Konsentrasi saat Mengemudi Lagi-lagi Sebabkan Kecelakaan Maut, 2 Orang Tewas di Tol Cisumdawu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat