androidvodic.com

Syafii Efendi Puji Program UMKM Merdeka: Sangat Solutif Bagi Anak Muda Lampung dan Indonesia - News

News, JAKARTA - Presiden Pemuda Muslim Dunia (OKI) Syafii Efendi memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap program kolaborasi yang digagas oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Program itu dinamai UMKM Merdeka.

Menurut Syafii, program UMKM Merdeka ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.

Apalagi jika pelopornya adalah anak muda yang punya kekuatan dan daya tahan mumpuni dalam mencoba dan menjalankan ide-ide baru.

"Program Apindo Lampung di bawah pimpinan Bang Ary Meizari Alfian ini keren dan layak jadi percontohan bagi organisasi-organisasi lain. Bahwa membesarkan UMKM dengan kekuatan anak muda, ditambah dorongan dari dunia pendidikan, itu adalah kekuatan besar bagi ekonomi bangsa ke depan. Saya rasa ini layak kita nasionalkan!" kata Syafii di Kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya di Bandar Lampung, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ramai Pengunjung, Pasar Indonesia 2024 di Belanda Diikuti 34 Pelapak dan 14 UMKM Kuliner Diaspora

Menurut Syafii Efendi yang dikenal sebagai motivator muda nasional itu, menghubungkan antara dunia pendidikan dan dunia usaha, khususnya UMKM, tidaklah mudah.

Ketua Apindo Lampung Ary Meizari Alfian menyampaikan bahwa ide UMKM Merdeka ini didasarkan pada kondisi rill di lapangan, bahwa UMKM butuh akses pengetahuan dan jaringan yang lebih luas agar bisa mengembangkan ukuran bisnisnya.

Hal ini kemudian secara otomatis bisa ikut membantu terbukanya lapangan kerja dan tumbuhnya ruang-ruang ekonomi baru.

Ary  menjelaskan program UMKM Merdeka ini sudah berlangsung beberapa batch dan telah melahirkan beberapa wirausaha muda baru lintas jurusan di kampus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat