androidvodic.com

Domba Berbobot 40 Kilogram di Cianjur Kabur, Lompat ke Atap Rumah Warga saat Hendak Disembelih - News

News, CIANJUR - Peristiwa hewan kurban kabur selalu terjadi saat Iduladha.

Kali ini seekor domba yang hendak di kurbankan kabur dan loncat ke atap rumah warga.

Peristiwa terjadi di Kampung Bongas, Desa Mekarjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian tersebut berawal ketika domba digiring ke tempat penyembelihan, Senin (17/6/2024).

Irpan Bayu Saputra (44) pemilik domba mengaku dirinya tengah menggiring dua ekor domba untuk di kurbankan ke tempat penyembelihan. 

 "Satu ekor digiring dengan dituntun tali tambang, dan seekor domba lainnya dilepas. Karena sudah nurut dan terbiasa," katanya saat dihubungi. 

Namun lanjut dia, sebelum beberapa meter berada di tempat penyembelihan sejumlah warga memberitahukan jika seekor domba yang sengaja dilepas tanpa diikat tali tambang itu loncat ke atap rumah milik warga. 

 "Saya lihat ke belakang ternyata domba yang tidak diikat kabur. Setelah disusul lagi ke belakang, ternyata sudah ada di atas genting rumah warga," jelasnya. 

Baca juga: Viral Sapi Kurban Prabowo Menangis saat Dibawa dari Peternakan di Magelang Menuju Masjid Istiqlal 

Menurutnya, dombanya tersebut panik karena melihat kerumunan anak-anak, sehingga kabur dan melompat ke atap rumah warga yang kondisinya sejajar dengan jalan setapak.

 "Jadi atap rumah itu sejajar dengan jalan. Mungkin saat kabur karena takut domba tersebut lompat ke atap rumah. Karena bingung cara turun jadinya tertahan di atas genting," katanya. 

 Ia mengatakan, setelah hampir selama 15 menit berada di atap rumah warga, akhirnya domba seberat 40 kilogram itu dapat dievakuasi dengan cara naik ke atas genting.

 "Ada yang naik genting, kemudian mengikat kakinya. Setelah itu dibawa turun dan dibawa ke tempat penyembelihan," katanya. 

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Detik-detik Domba di Cianjur Loncat ke Atap Rumah Warga saat Hendak Disembelih, Begini Kronologinya, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat