androidvodic.com

Sosok Pria di Kuningan Pelaku Pembunuhan Pacar, Bawa Pisau di Tas dan Ajak Korban ke Hotel - News

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

News - Kasus kematian wanita yang ditemukan tanpa busana di hotel melati, Kuningan, Jawa Barat terungkap.

Pelaku pembunuhan merupakan pacar korban yang berinisial FAR (26).

Pelaku berasal dari Kecamatan Maleber, Kuningan, sedangkan korban ANH (20) dari Jakarta.

Keduanya berangkat dari Jakarta ke Kuningan menggunakan sepeda motor dan check in di hotel pada Minggu (16/6/2024).

"Kasus kematian korban, diketahui pelaku dan korban ini merupakan pasangan kekasih, kemudian pelaku bertindak menghilang nyawa korban, diduga akibat muncul kecemburuan yang dialami pelaku selama berpacaran dengan korban," kata Kapolres AKBP Willy Andrian saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (19/6/2024).

Kapolres mengungkap pelaku yang tega menghilangkan nyawa warga Jakarta ini ditangkap petugas Resmob Polres Kuningan dalam hitungan jam setelah mayat perempuan tanpa busana itu ditemukan.

"Untuk pelaku yang kami tangkap, dari informasi temu mayat itu kamar hotel. Kurang dari 12 jam, petugas kami langsung melakukan penangkapan pelaku di sebuah tempat tertentu," kata Kapolres lagi.

Selanjutnya, kata Kapolres mengaku dari keberhasilan penangkap tersangka pembunuhan, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku saat menghilangkan nyawa korban.

"Jadi, selain pelaku kami amankan. Ada sejumlah barang bukti yang berhasil petugas amankan juga, di antaranya adalah satu unit iPhone 6 warna silver, satu unit iPhone 13 warna pink, satu unit sepeda motor Honda ADV berplat Jakarta, satu bilah pisau, dan sejumlah barang lainnya," katanya.

Sekedar informasi, misteri penemuan mayat tanpa busana di kamar mandi sebuah Hotel kelas Melati di Kuningan, berhasil terungkap setelah pelakunya diamankan.

Demikian dikatakan Kapolres Kuningan AKBP Willy Andriansaat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres setempat, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: Detik-detik Pembunuhan Wanita Tanpa Busana di Hotel Kuningan, Pacar Korban Terancam Hukuman Mati

Pelaku sudah merencanakan pembunuhan itu sejak jauh hari.

"Jadi pada Minggu (16/6), tersangka FAR telah merencanakan pembunuhan. Hal ini diketahui terduga pelaku telah menyiapkan satu bilah pisau yang disimpan dalam tas selampangnya, sehingga aksi berlangsung di sebuah penginapan tersebut," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat