androidvodic.com

Ibu Bunuh dan Simpan Jasad Bayi hingga Busuk di Lemari Diamankan di Polres Musi Rawas - News

News, MUSI RAWAS -- Seorang ibu yang tega membunuh bayinya sendiri usai dilahirkan dan menyimpan jasadnya di lemari kamarnya hingga membusuk kini telah diamankan polisi di Mapolres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Pelaku yang tak lain ibunya sendiri sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan," kata Kasat Reskrim AKP Herman Junaidi kepada Sripoku.com, Senin (24/06/2024).

Dugaan sementara pelaku malu. Sebab, bayi yang dilahirkan merupakan hasil hubungan gelap.

"Dugaan sementara motifnya malu, karena bayi itu hasil hubungan gelap," ungkap Kasat.

Sebelumnya, pada Senin (24/06/2024) sore warga RT.01 Kelurahan Sumber Harta Kecamatan Sumber Harta, Musi Rawas dihebohkan dengan penemuan jasad bayi di sebuah lemari, diduga usai dibunuh ibunya sendiri.

Ketua RT.01 Kelurahan Sumber Harta, Agus Goto menjelaskan, awal mula penemuan jasad bayi di sebuah lemari di rumah milik Kokom warga RT.01 Kelurahan Sumber Harta.

Kejadiannya antara pukul 08.00 Wib hingga pukul 09.00 Wib. Saat itu, dia mendapat informasi dari anak pelaku Kokom, yang menelponnya.

"Sekira pukul 08-09.00 Wib, saya dapat telfon dari anaknya pelaku ini," kata Ketua RT, saat diwawancarai Sripoku.com, Senin (24/06/2024) di lokasi kejadian.

Baca juga: Ibu di Musi Rawas Bunuh Lalu Simpan Jasad Bayinya di Lemari, Warga: Bayinya Sudah Biru dan Bau Busuk

Agus mengatakan, saat ditelepon, anak pelaku berkata bahwa ada sesosok kepala di sebuah lemari di kamar ibunya.

"Katanya ada seperti kepala di lemari, setelah itu saya lapor ke Pak Lurah dan Pak Lurah nelfon Babinkamtibmas, tapi karena ada kesibukan, datanglah Babinsa. Ternyata setelah dipastikan ternyata memang bayi," jelasnya.

Dijelaskan Agus, berdasarkan keterangan anak pelaku, sebelum menemukan jasad bayi di lemari kamar ibunya, dia berniat ke belakang rumah ibunya untuk melihat kayu.

"Dia datang ke rumah ibunya mau ngecek kayu di belakang rumah. Dia ini lewat samping rumah," jelasnya.

Saat itu, kondisi rumah terkunci. Namun, saat melewati jendela kamar ibunya yang posisi terkunci, anak pelaku mencium bau busuk yang sangat menyengat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat