androidvodic.com

Truk Tangki Pengangkut BBM Terbakar di Tol Ngawi, Kendaraan Diminta Putar Balik Keluar Tol - News

News - Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Tol Ngawi, KM 579, Selasa (25/6/2024) malam.

Belum diketahui dampak dari kebakaran ini termasuk adanya korban luka hingga meninggal.

Kebakaran truk tangki terekam kamera warga yang berada di jalan tol.

Terlihat kobaran api menjulang tinggi di area jalan tol yang di pinggirnya persawahan.

"Pantauan Tol KM 579 Ngawi truk mbledos terbakar. Arah barat macet. Harap hindari," ujar suara seseorang yang diduga kuat si perekam video.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin membenarkan adanya kejadian truk tangki BBM terbakar di ruas tol tersebut. Kobaran api hingga pukul 19.50 WIB, dilaporkan personelnya di lokasi, masih terpantau cukup besar.

Dan hingga kini, Satuan PJR sedang bekerja sama dengan petugas pengelola tol dan pemadam kebakaran, melakukan pemadaman.

Termasuk juga melakukan lokalisir area aman untuk kendaraan yang terlanjur sudah berada di ruas tol, yang berdekatan dengan lokasi kebakaran kendaraan tersebut.

Bahkan, lanjut Imet, arus kendaraan lain yang sudah berada di lajur belakang area titik lokasi kendaraan terbakar, langsung dilakukan manuver putar arah.

Kemudian, kendaraan yang masih berada di kawasan Madiun, akan diarahkan ke jalur lain, menghindari area titik lokasi kebakaran.

"Api masih tampak, anggota di sana berusaha memutarbalikkan kendaraan yang sudah masuk di situ, untuk di-stop wilayah Madiun. Yang jelas petugas belum ada yang berani mendekat," ujar AKBP Imet.

Baca juga: Kebakaran Gudang Elpiji di Bali Dipicu Dinamo Starter Pikap, Satu per Satu dari 18 Korban Tewas

Mengenai kemungkinan korban luka dan jiwa, AKBP Imet mengaku belum dapat memastikannya, karena personelnya masih berfokus pada pengamanan area dan pemadaman kebakaran.

"Untuk korban luka atau jiwa, kami belum tahu, karena kami masih melakukan pengamanan area dan olah TKP. Belum berani mendekat. Nanti kami update," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Truk Tangki BBM Meledak di Tol Ngawi, Kobaran Api Menjulang Tinggi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat