androidvodic.com

Ratusan Warga Kampung Saladara Cirebon Gelar Aksi Doa Bersama, Yakin Pegi Setiawan Tak Bersalah - News

News - Yakin Pegi Setiawan tak bersalah, ratusan warga Kampung Saladara, Kelurahan Karyamulya, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat gelar aksi doa bersama.

Aksi doa bersama yang dilakukan Selasa (25/6/2024) malam ini dimaksudkan untuk mendukung kebebasan moril Pegi Setiawan yang dituduh sebagai dalam dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon, 2016 silam.

Para warga pun yakin bahwa Pegi Setiawan tak bersalah dalam kasus ini.

Selain melakukan doa bersama, warga juga melakukan long march dengan membawa spanduk bertuliskan dukungan untuk Pegi Setiawan dan terpidana lainnya yang saat ini tengah menjalani masa tahanan.

Basari, Ketua RW 10 Kelurahan Karyamulya menyatakan, bahwa aksi ini merupakan bentuk spontanitas warga yang menganggap polisi telah melakukan salah tangkap.

"Semua akan terungkap bahwa kebenaran pasti ada. Keadilan datang dari Allah."

"Ini acara spontanitas karena ada sebagian warga yang datang kepada kami untuk menggelar doa bersama sebelum dilakukan Peninjauan Kembali (PK) dan praperadilan," ujar Basari kepada Tribun, Rabu (26/6/2024).

Basari juga menegaskan keyakinannya bahwa para terpidana, yang merupakan warganya, bukanlah pelaku sebenarnya.

"Kami sangat yakin warga kami bukan pelakunya."

"Mereka adalah orang-orang yang taat."

"Sudirman, salah satu terpidana, adalah anak yang penurut dan selalu salat tepat waktu. Hal itu membuat saya tidak percaya dia terlibat," ucapnya.

Baca juga: Alasan Polda Jabar Mangkir di Sidang Praperadilan Pegi Setiawan, Janjikan Ini

Kartini, ibu kandung Pegi Setiawan, mengapresiasi aksi solidaritas yang dilakukan ratusan warga.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang ikut doa bersama. Semoga Pegi dan para terpidana lainnya segera bebas," jelas Kartini.

Di lokasi aksi, terlihat pula spanduk dan poster yang terpampang di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, yang menyerukan pembebasan Pegi Setiawan dan para terpidana lainnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Percaya Tak Bersalah, Warga Cirebon Gelar Aksi Bela Pegi Setiawan dan para Terpidana Kasus Vina

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat