androidvodic.com

Suara Tertawa Wanita di Masjid 'Hantui' Warga Cikampek, Ternyata Bukan Makhluk Halus - News

News - Beberapa hari ini, warga Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 'dihantui' suara tertawa wanita di masjid setempat.

Suara tersebut terdengar saat malam hari.

Setelah ditelusuri, suara wanita tertawa tersebut bukanlah makhluk halus.

Sumber suara tersebut berasal dari atap masjid dan setelah dilihat, ternyata ada seorang perempuan yang terbaring di atap.

Perempuan itu diduga orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ.

Kemudian perempuan ODGJ yang ditemukan berbaring di atas atap atau genteng masjid itu divekauasi petugas.

Insiden ini langsung menarik perhatian warga sekitar.

Petugas Sosial Masyarakat (PSM) Desa Cikampek Timur, Endah Oktaeni, membenarkan, pihaknya mengevakuasi seorang ODGJ di atap masjid pada Kamis (27/6/2024).

Endah menyebutkan, evakuasi itu dilakukan usai adanya laporan warga mengenai ada suara tertawa dan setelah dicek ada seorang wanita diduga ODGJ di genteng masjid.

"Hasil pengecekan kami ini memang seorang ODGJ, tadi diinformasikan oleh aparatur lingkungan bahwa dia ada di atas genteng masjid. Lalu kita evakuasi dan membawanya ke kantor desa," kata Endah saat dihubungi pada Kamis (27/6/2024).

Wanita itu kemudian dimandikan.

Baca juga: Kondisi ODGJ di Indramayu yang Sering Makan Paku, Jalani Operasi Bedah Selama 2 Jam

Dan selanjutnya diperiksa di Puskesmas dengan pendampingan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan.

"Kondisinya sekarang sudah dibersihkan, dan akan dibawa ke Puskesmas dengan pendampingan dari Pol PP kecamatan," kata dia.

Kepala Dusun Cijalu, Aah Supriadi, menyatakan bahwa pihaknya ikut membantu mengevakuasi wanita ODGJ itu dari atap masjid dan memastikan ia mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat