androidvodic.com

Wimnus Kalteng Siapkan Wirausaha Muda Baru Kobar - News

News, PANGAKALAN BUN- Wirausaha Muda Nusantara (Winnus) Provinsi Kalimantan Tengah melanjutkan tour Seminar Nasional Indonesian Youth Movement-nya di Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun.

Seminar Nasional yang diselenggarakan di Hotel Mercure Pangkalan Bun itu dihadiri sekitar 500 lebih peserta dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelajar, santri hingga masyarakat umum.

Syafii Efendi sebagai pemateri utama di acara tersebut menyampaikan bahwa untuk menghadapi globalisasi kita tak boleh santai dan lemah, karena perubahan dan ekspansi kekuatan global yang masuk ke Indonesia tidak akan terbendung.

"Kita tidak boleh pasif dan menunggu perubahan datang. Kitalah yang harus memimpin dan memacunya" kata Syafii Efendi, Sabtu (29/6/2024).

Menurut Syafii yang juga dikenal sebagai Presiden Pemuda Islam Dunia (OKI) itu, peran anak muda semakin signifikan mengingat jumlah anak muda Indonesia sedang bagus-bagusnya.

Hal itu harus dimanfaatkan untuk kemajuan bangsa, mengangkat ekonomi dan peradaban Indonesia.

Sementara Plt Ketua Wimnus Kalteng, Mochammad Haula menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat atas dukungan dan motivasi yang diberikan kepada anak muda Pangkalan Bun dan sekitarnya untuk menjadi wirausaha muda dan mandiri sejak muda.

Acara yang berlangsung meriah dan edukatif itu kemudian ditutup dengan do'a bersama untuk kemajuan Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat