androidvodic.com

Hasil Investigasi Kebakaran Renggut Nyawa Sempurna Pasaribu, Wartawan yang Soroti Kasus Judi - News

News - Ada empat orang tewas dalam tragedi kebakaran di Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe, Sumatera Utara, Kamis (26/6/2024). 

Mereka antara lain, Sempurna Pasaribu, sang istri Elfrida Ginting(48), anak Sudi Investi Pasaribu (12), dan cucu bernama Loin Situngkir (2).

Sempurna adalah seorang wartawan. Ada yang curiga kematiannya berkait kasus yang diberitakannya.

PLH Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, menyampaikan penjelasan terkait insiden kebakaran tersebut. 

Baca juga: Anak Sempurna Pasaribu Mengadu pada Kapolda Sumut, Tolong, Saya Sudah Sebatang Kara, Pak

Telah diverifikasi oleh Tim Dokter Otopsi Rumkit Bhayangkara, bahwa keempat korban adalah benar orang yang tinggal di warung tersebut sesuai keterangan saksi.

Dari hasil investigasi olah TKP, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara mengungkap sejumlah fakta terkait peristiwa tersebut.

Pertama, lokasi api pertama kebakaran (LAPK) ditemukan di permukaan lantai dekat dinding kanan rumah (warung).

Lokasi ini juga berdekatan dengan tempat ditemukannya keempat jenazah korban di sebuah kamar sempit berukuran 2x3 meter.

Kedua, menurut keterangan saksi, suami korban kembali ke rumah sekitar pukul 01.00 WIB, sedangkan kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Ketiga, di dalam rumah yang berukuran sekitar 3,5x9 meter tersebut, korban menyimpan bensin sebagai barang dagangan, selain gas serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

Dari adanya beberapa barang barang di warung tersebut, menimbulkan suara ledakan yang didengar para saksi.

Hal ini disebabkan oleh intensitas kebakaran yang tinggi, dipicu oleh bahan-bahan yang mudah terbakar seperti pertalite dan gas ukuran 3 kg.

Plh Kapolres menyampaikan, temuan-temuan ini merupakan hasil sementara dari pemeriksaan TKP oleh Tim Labfor Polda Sumut kemarin.

"Dengan temuan ini, diharapkan penyelidikan lebih lanjut dapat mengungkap secara jelas penyebab dan kronologi kebakaran," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat