androidvodic.com

Pembuang Mayat Bayi di Mobil Dokter di Bogor Ternyata Seorang Janda, Ketahuan Karena Ini - News

News, BOGOR-  TE (42) ternyata adalah pelaku yang membuang mayat bayi di kap mesin mobil milik seorang dokter di wilayah Kampung Cariu, Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Cariu, Kompol Denden Sukmara mengatakan pihaknya berhasil mengungkap kasus ini setelah memperoleh petunjuk dari Puskesmas bahwa terdapat seorang wanita yang baru saja memeriksakan diri dengan indikasi pasca melahirkan.

"Akhirnya pihak Puskesmas melaporkan ke pihak Polsek Cariu dan dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan hasil medis di Puskesmas Cariu terhadap TE bahwa hasil pemeriksaan medis TE terindikasi habis melahirkan," ujarnya melalui keterangannya, Jumat (5/7/2024).

Baca juga: Pencari Pasir Temukan Mayat Bayi di Pinggir Kali Ciliwung

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan tes medis dan interogasi awal, TE mengaku baru saja melahirkan dan membuang anak telah dilahirkannya.

"Diakuinya bahwa anak tersebut adalah anak yang dilahirkan olehnya pada Kamis, tanggal 04 Juli 2024, sekitar pukul 08.15 WIB," terangnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana mengatakan motif dibalik pelaku nekat membuang darah dagingnya belum diketahui secara pasti.

Pasalnya, kata dia, pelaku kondisinya masih lemah pasca melahirkan sehingga belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut.

Di samping itu, ia mengatakan bahwa TE merupakan seorang janda. 

"Masih dalam penyelidikan, yang besangkutan masih belum bisa ditanyakan lebih dalam karena baru melahirkan, jadi proses masih berjalan," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini perkara tersebut ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Cariu, Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor digegerkan oleh penemuan bayi tak bernyawa. 

Baca juga: Isi Lengkap Surat Orangtua Mayat Bayi dalam Paper Bag di Denpasar: Tolong Kuburkan dengan Layak

Jasad bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di parkiran salah satu rumah warga sekitar pukul 08.15 WIB, Kamis (4/7/2024).

Kapolsek Cariu, Kompol Denden Sukmara mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh seorang dokter ketika akan masuk ke dalam mobilnya untuk berangkat bekerja.

"Bayi malang itu ditemukan dalam keadaan terbungkus kain hitam diatas wiper kaca mobil sebelah kiri milik dr. Dela," ujarnya melalui keterangannya, Kamis (4/7/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat