androidvodic.com

Sosok Pelaku Pembuangan Jasad Bayi di Bogor, Ditemukan Dokter di Atas Mobil saat Berangkat Kerja - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

News - Jasad seorang bayi laki-laki ditemukan di parkiran salah satu rumah warga di Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/7/2024).

Jasad bayi pertama kali ditemukan oleh seorang dokter ketika akan masuk ke dalam mobilnya untuk berangkat bekerja.

Kondisi jasad bayi terbungkus kain hitam dan diletakkan di kap mobil.

Jasad bayi kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi.

Pelaku pembuang mayat bayi di kap mesin mobil terungkap.

Kapolsek Cariu, Kompol Denden Sukmara mengatakan, pelaku diketahui berinisial TE, wanita kelahiran 1982 merupakan warga sekitar.

Ia memaparkan, pihaknya berhasil mengungkap kasus ini setelah memperoleh petunjuk dari Puskesmas bahwa terdapat seorang wanita yang baru saja memeriksakan diri dengan indikasi pasca melahirkan.

"Akhirnya pihak Puskesmas melaporkan ke pihak Polsek Cariu dan dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan hasil medis di Puskesmas Cariu terhadap TE bahwa hasil pemeriksaan medis TE terindikasi habis melahirkan," ujarnya melalui keterangannya, Jumat (5/7/2024).

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan tes medis dan interogasi awal, TE mengaku baru saja melahirkan dan membuang anak telah dilahirkannya.

"Diakuinya bahwa anak tersebut adalah anak yang dilahirkan olehnya pada Kamis, tanggal 04 Juli 2024, sekitar pukul 08.15 WIB," terangnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana mengatakan motif dibalik pelaku nekat membuang darah dagingnya belum diketahui secara pasti.

Baca juga: Dokter di Bogor Kaget Temukan Bayi yang Sudah Meninggal di Mobilnya

Pasalnya, kata dia, pelaku kondisinya masih lemah pasca melahirkan sehingga belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut.

Di samping itu, ia mengatakan bahwa TE yang berusia 42 tahun itu merupakan seorang janda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat