androidvodic.com

Kampung Halaman Pegi di Cirebon Ramai, Warga Berkumpul Tak Sabar Sambut Kedatangan Pegi  - News

News, CIREBON - Warga dan kerabat hari ini, Selasa (9/7/2024) ramai-ramai berkumpul di rumah Pegi Setiawan di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Kabar pembebasan Pegi dari tahanan oleh hakim tunggal Eman Sulaeman di Pengadilan Negeri Bandung pada Senin (8/7/2024) disambut suka cita oleh keluarga dan tetangganya.

Pantauan di lokasi, para tetangga terlihat berkumpul di depan rumah Pegi.

Sebagian besar dari mereka antusias menantikan kepulangan Pegi yang masih berada di Bandung.

"Saya sangat senang akhirnya Pegi dibebaskan. Ini adalah kabar yang sudah kami nanti-nantikan sejak lama," ujar Susana (48), salah satu tetangga Pegi, Selasa (9/7/2024).

Di dalam rumah, suasana tak kalah ramai. Kakek dan Nenek Pegi terlihat sibuk menerima tamu yang datang untuk mengucapkan selamat.

Senyum bahagia tak lepas dari wajahnya saat menyambut setiap tamu yang datang.

"Ya dari kemarin saya sudah datang ke sini, ngucapin selamat ke keluarga Pegi, ada nenek sama kakeknya," ucapnya.

Baca juga: KY Minta Semua Pihak Hormati Putusan Hakim Eman Sulaeman yang Kabulkan Praperadilan Pegi Setiawan

 Menurut informasi yang diterima, Pegi baru akan kembali ke Cirebon dalam waktu dekat ke depan setelah menyelesaikan beberapa urusan di kota kembang.

"Semoga cepat pulang, soalnya kami nunggu di kampung, mau sambut Pegi," jelas dia.

Diketahui, Pegi Setiawan dibebaskan setelah hakim tunggal Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan oleh tim kuasa hukumnya.

Kasus pembebasan Pegi ini menjadi sorotan publik setelah ditemukan sejumlah kejanggalan dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Situasi di sekitar rumah Pegi Setiawan kini dipenuhi oleh suasana haru dan bahagia.

Warga sekitar berharap, dengan bebasnya Pegi, keadilan akan benar-benar ditegakkan dan kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi penegak hukum di masa mendatang.

"Kami semua mendukung Pegi dan keluarganya. Semoga keadilan selalu berpihak pada yang benar," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Situasi Terkini Kampung Halaman Pegi Setiawan, Warga Kepongpongan Cirebon Antusias Menyambut, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat