androidvodic.com

Kasus Pelecehan Kembali Terpa UMS, Diduga Petinggi FKIP Ajak Mahasiswinya Berhubungan Suami Istri - News

News - Belum selesai kasus dosen pembimbing yang diduga lecehkan mahasiswanya, kini muncul lagi kasus dugaan pelecehan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah.

Sebelumnya, seorang mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMS alami dugaan pelecehan yang dilakukan dosen pembimbing skripsinya.

Kini, dari fakultas yang sama, diduga petinggi FKIP UMS lakukan pelecehan ke mahasiswinya.

Akun Instagram @dpn.ums mengunggah sebuah bukti direct massage (DM) antara diduga petinggi di FKIP UMS dengan seorang mahasiswi.

Lebih mengejutkan lagi, isi chat tersebut cukup miris lantaran membahas mengenai hubungan dewasa.

Bahkan dalam unggahan foto juga melampirkan potret diduga salah satu petinggi di FKIP UMS yang disebut-sebut merupakan Wakil Dekan (Wadek).

Menanggapi kabar viral tersebut, Wakil Rektor (Warek) IV UMS, Em Sutrisna buka suara.

"Salam…saat ini sedang dalam proses investigasi internal. Jika sudah selesai akan disampaikan press release. As soon as possible," ungkap Em Sutrisna saat dihubungi awak media, Kamis (11/7/2024).

Em Sutrisna juga menegaskan bahwa pihaknya akan memberi sanksi kepada pihak yang kedapatan bersalah dan melindungi pihak korban.

"Prinsipnya yang salah dikenai sanksi, yang benar dilindungi.. wassalam," tambah Em Sutrisna.

Disinggung terkait proses investigasi, Em Sutrisna menjelaskan pihaknya kini tengah memeriksa dua kasus yang berbeda, baik dugaan pelecehan antara dosen pembimbing dengan mahasiswinya, maupun dugaan pelecehan yang dilakukan oleh salah satu petinggi FKIP.

Baca juga: 5 Fakta Dosen UMS Diduga Lecehkan Mahasiswi Bimbingannya, BEM Ungkap Kronologi

Diwartakan sebelumnya, seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, diduga menjadi korban pelecehan yang dilakukan oleh dosen pembimbingnya sendiri.

Dugaan Pelecehan itu terjadi di rumah pelaku saat korban bimbingan skripsi.

Korban diketahui merupakan mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) UMS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat