androidvodic.com

Asabri dan TNI Tanam 1.500 Pohon di Kaltim dan Sulteng - News

News, JAKARTA - PT ASABRI (Persero) bersama TNI melakukan penanaman 1.500 pohon non mangrove di wilayah Kalimantan Timur dan Sulawesi Tenggara melalui program BUMI (Bersama Wujudkan Ekosistem Alami untuk Indonesia).

Di Kalimantan Timur, kegiatan ini dilaksanakan bersama Kodam VI/Mulawarman, Bank BRI KC Balikpapan dan Bank BTN KC Balikpapan di area lahan ketahanan pangan Transad Kodam VI/Mulawarman Sepinggan.

"Kegiatan penanaman pohon ini saya harapkan dapat meningkatkan sinergitas ASABRI dengan seluruh pihak yang terlibat yaitu stakeholder dan mitra kerja, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai bukti nyata dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan berkelanjutan," ujar Kepala Kantor Cabang ASABRI Balikpapan, Emergency Limatujuh S.E, M.M dalam pernyataannya, Kamis(18/7/2024).

Di Sulawesi Tenggara, kegiatan ini dilaksanakan di area lahan Kodim 1417/Kendari dan sekaligus sebagai bentuk implementasi kolaborasi antara ASABRI dengan Korem 143/Haluoleo.

Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Kendari, Bayu Subiantoro, PJ walikota Kendari yang diwakili oleh staf ahli, Dandim 1417/Kendari, Kepala BPDAS Sampara, Branch Manager Taspen Kendari, dan Branch Manager Bank Mandiri Taspen Kendari serta seluruh anggota Kodim 1417/Kendari.

Bayu Subiantoro mengatakan dengan adanya Program BUMI Untuk Indonesia ini, kita dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pelestarian alam dan lingkungan hidup di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Tukar Sampah Jadi Pohon, Penghijauan Serta Edukasi Sampah Digelar di Taman Kota Jagakarsa

Program BUMI Untuk Indonesia oleh ASABRI dengan TNI juga sebagai bentuk nyata perwujudan Program Pemerintah yaitu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 15 Ekosistem Darat (melindungi, merestorasi, dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem darat).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat