androidvodic.com

Hadapi Tantangan AI, Turnamen Sains Data Nasional Digelar untuk Cari Talenta Terbaik - News

News, JAKARTA – Pembukaan kegiatan Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) 2023 dibuka sejalan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023.

Momen Sumpah Pemuda menjadi pemacu penting untuk membangkitkan kembali semangat pemuda di setiap generasinya. Antusias tinggi peserta turnamen ini terlihat, dari jumlah peserta yang mengikuti serangkaian acara pembukaan Turnamen Sains Data Nasional 2023 yang digelar secara daring pada Sabtu (28/10/2023).

Turnamen Sains Data Nasional 2023 mengangkat tema tentang “Meningkatkan Keamanan Menggunakan Keilmuan Sains Data AI”, TSDN tahun ini mengajak para pemuda sains untuk memperdalam ilmu data sains dan siap dalam menghadapi tantangan Data AI serta membantu para ahli untuk memecahkan masalah pada keamanan data.

Baca juga: Elon Musk: Kecanggihan AI Jadi Ancaman Terbesar Manusia, Bisa Picu PHK Massal

"Tema keamanan data sains ini diambil agar para praktisi dan pemuda sains dapat bersama sama mencari solusi dan strategi untuk meningkatkan keamanan dengan implementasi data sains," ujar CEO Data Academy, Luthfy Ardiansyah saat membuka acara.

Wakil Ketua Asosiasi Data Sains dan AI Indonesia atau ASDASI Prof Dr Lily Surayya Eka Putri mengatakan, kebutuhan data sains di Indonesia saat ini baru 50 persen dari yang dibutuhkan. "Sehingga, diharapkan dengan adanya acara Turnamen Sains Data Nasional 2023 ini, dapat memacu semangat para pemuda sains untuk terus belajar dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan sains data di Indonesia," ujarnya.

Di akhir sesi, terdapat sharing session terkait tata cara pendaftaran dan ketentuan mengikuti turnamen tahun ini. Saat acara berlangsung tim peserta yang sudah mendaftar sudah lebih dari 300 tim dari seluruh Indonesia.

Diharapkan dengan adanya Turnamen Sains Data Nasional 2023 ini, mampu memberikan dampak baik pada kemajuan teknologi serta talenta yang mumpuni, yang mampu meningkatkan sistem keamanan siber dengan menggunakan keilmuan data science dan AI

Terkini Lainnya

  • Pembukaan kegiatan Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) 2023 dibuka sejalan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023.

  • Apakah Bumi akan Gelap selama Tiga Hari Mulai 8 April 2024? Berikut Penjelasan BMKG dan Kominfo

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat