androidvodic.com

Mengenal Nyamuk Bionik Karya Bill Gates - News

News -- Dalam blog resminya, miliader Amerika Serikat(AS) Bill Gates mengatakan bahwa nyamuk yang ia kembangbiakkan bersama tim tidak akan membahayakan manusia melainkan menyelamatkan mereka dari potensi terkena penyakit demam berdarah.

  1. Wolbachia adalah bakteri yang dapat tumbuh alami pada serangga terutama nyamuk, kecuali nyamuk aedes aegypti.
  2. Bakteri Wolbachia dapat melumpuhkan virus dengue, sehingga apabila ada nyamuk aedes aegypti menghisap darah yang mengandung virus dengue akan resisten sehingga tidak akan menyebar ke dalam tubuh manusia.

    Baca juga: Wolbachia Dikaitkan Penyakit Japanese Encephalitis, Peneliti UGM Beri Penjelasan 

  3. Penggunaan teknologi Wolbachia dapat mengeblok replikasi virus dengue. Saat bakteri Wolbachia dimasukkan ke tubuh nyamuk Aedes Aegypti betina, virus dengue dapat dilumpuhkan.
  4. Bakteri Wolbachia diklaim bisa menurun ke nyamuk generasi selanjutnya, karena memiliki pola pewarisan bersifat maternal.
  5. Apabila nyamuk betina ber-Wolbachia kawin dengan jantan tidak ber-Wolbachia, seluruh telurnya akan ber-Wolbachia, jika nyamuk jantan ber-Wolbachia kawin dengan nyamuk betina tanpa Wolbachia, telurnya tidak akan menetas. Bahkan jika kedua jenis kelamin nyamuk ber-Wolbachia, keturunannya juga akan ber-Wolbachia. (Tribun Network/wly)

Terkini Lainnya

  • Dalam blog resminya, miliader Amerika Serikat(AS) Bill Gates mengatakan bahwa nyamuk yang ia kembangbiakkan bersama

  • Dampak Ledakan saat Gerhana Matahari Total 8 April 2024 bagi Bumi Indonesia, Ini Penjelasan BMKG

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat