androidvodic.com

Patricia Arquette Tertantang Menjadi Detektif - News

News, JAKARTA - Sosok aktris Patricia Arquette sudah membuktikan kualitas aktingnya di film Boyhood. Berperan sebagai seorang ibu, Patricia memboyong sebuah piala Oscar sebagai aktris pendukung terbaik di Academy Awards ke-87, akhir Februari lalu.

Dua minggu setelah kemenangan besarnya itu, Patricia kembali memamerkan kebolehan aktingnya. Kali ini di ranah layar kaca, dalam serial terbaru CSI: Cyber. Sebetulnya, ini bukan kali pertamanya perempuan kelahiran Chicago, 46 tahun lalu itu berakting untuk sebuah serial tv.

Pada 2005, Patricia muncul dalam serial Medium sebagai seorang ibu yang dianugerahi "indra keenam". Berkat perannya itu, ia dijagokan sebagai atkris terbaik untuk serial tv drama di ajang Golden Globes selama tiga tahun berturut-turut (2006-2008).

Di CSI: Cyber, yang adalah titel keempat dari CSI (setelah Las Vegas, Miami, dan New York), Patricia tidak lagi memerankan seorang ibu. Ia muncul sebagai Agen Khusus Avery Ryan, Ph.D., seorang psikolog cyber sekaligus pemimpin tim CSI.  

Bersama timnya, karakter Avery bertugas memprofilkan pelaku kejahatan virtual dan menganalisa perilaku aktivitas ilegal di dunia ciber.

Disamping nama serial CSI yang sudah populer, alasan Patricia untuk bergabung adalah karakternya yang menempatkan perempuan sebagai pemimpin.

"Saya adalah perempuan pertama yang memimpin tim CSI, sebuah hal yang mendobrak kebiasaan di serial drama penegakan hukum. Menjadi perempuan di sebuah serial kriminal adalah posisi yang sangat kuat bagi seorang perempuan," ujar ibu dua anak itu.

Mengaku seorang yang gagap teknologi, Patricia menemukan hal-hal mencengangkan dan menakutkan tentang kejahatan cyber.

Ia pun berharap, serial tersebut dapat menginformasikan kepada para penonton tentang kejahatan di dunia maya yang terus bervolusi dan berkembang, sama seperti saat CSI pertama kali menjelaskan teknologi forensik.

"Teknologi benar-benar telah mengubah dunia kejahatan. Kita seperti berada di era baru, sebuah revolusi industri dari kejahatan kriminal yang super canggih," katanya menambahkan.

Dalam serial tersebut, Patricia beradu akting dengan James Van Der Beek (Dawson’s Creek, Friends with Better Lives), Charlie Koontz (Community, Awake), dan Emmy Peter MacNicol (Ally McBeal, NUMB3RS, 24).

CSI: Cyber telah tayang perdana di AXN, Kamis 5 Maret, pukul 21.00 WIB atau 12 jam dari penayangan perdananya di Amerika Serikat. Serial ini akan tayang kembali di waktu yang sama.

AXN hadir di Indovision ch. 154, Firstmedia ch. 51, Big TV ch. 205 & ch. 204, Groovia ch. 553, Aora ch. 415, Skynindo ch. 23, Nexmedia ch. 306, Topas TV ch. 261 dan Innovate ch. 63. (Daniel Ngantung)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat