androidvodic.com

Tanggapan Naga 'Lyla' Soal Pelaku Pedofilia Dikebiri - News

Laporan Wartawan News, Achmad Rafiq

News, JAKARTA - Adanya usulan untuk memberikan hukuman kebiri pada pelaku pedofilia menuai banyak tanggapan dari masyarakat.

Vokalis grup band Lyla, Indra Perdana Sinaga alias Naga juga ikut menanggapi usulan yang ajukan pemerintah untuk pelaku pedofilia.

"Hukuman kebiri kan serba salah sih, karena kita kan mengedepankan HAM. Kalau secara pribadi si cukup kejam ya," ucap Naga, saat ditemui di KFC Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

Menurutnya, memberikan hukuman kebiri kepada pelaku pedofilia bukanlah menjadi penyelesaian yang tepat untuk menghukum mereka.

"Kalau kekerasan pada anak pasti pengennya udah lah kebiri aja, kemudian selese masalahnya. Tapi kan namanya manusia pasti punya kesalahan dan berhak memperbaiki juga," katanya.

Menurutnya, pemerintah juga harus menegaskan hukum yang sudah ada di Indonesia dan memperhatikan lingkungan sekitar untuk diberikan penyuluhan yang baik.

"Jadi menurut aku, pemerintah ya kita lingkungan juga ya harus perhatiin. Jangan pas kejadian masalah, baru heboh. Ini harusnya jadi perhatian sehari-hari. Penduduk makin banyak, dan kota besar padat. Yang namanya penyuluhan harus ya, untuk bagaimana menghindari perilaku pedofilia di masyarakat," imbunnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat