androidvodic.com

Band Keluarga Bimbim "Slank" Rilis Album Perdana: Hampir Semua Lagu Direkam Live - News

Laporan Wartawan News, Regina Kunthi Rosary

News, JAKARTA - The Sidhartas, band keluarga yang diprakarsai oleh Bimbim "Slank", merilis album perdananya.

Album berjudul "The Sidhartas" itu dirilis tepat pada hari peringatan ulang tahun ayah Bimbim, Sidharta Manghurudin Soemarno, Senin (18/01/2016), di Potlot, Jakarta Selatan.

"Album ini memang buat kado ulang tahun bokap dan kakek kami yang kedelapan puluh," ujar Bimbim dalam acara peluncuran album tersebut.

Pemberian nama album pun dimaksudkan sebagai simbol penghormatan bagi ayah dan kakek mereka sekaligus sebagai pengingat pentingnya nama keluarga yang telah membesarkan mereka.

Sebelas lagu dalam album tersebut digarap menjadi sebuah kesatuan dalam waktu tiga bulan.

Kesebelasnya diciptakan bersama oleh para anggota, mulai dari lirik, nada, hingga aransemen.

Uniknya, kesemua lagu tersebut direkam secara live, kecuali beberapa overdue untuk vokal dan melodi gitar.

Secara keseluruhan, album tersebut berkisah mengenai kehidupan sehari-hari yang positif dan semangat untuk terus bergerak maju.

Beberapa lagu dalam album The Sidhartas tersebut, antara lain Syalala, Revolusi Kamar Mandi, Selesai Nggak Selesai, Ancurin Rame-rame, dan Laki-laki Paling Tampan Sedunia.

Selain Bimbim (vokalis/curhatis), band The Sidhartas terdiri atas adiknya, Massto Popout (drummer), serta dua keponakannya, yakni Awa Sandiogo (gitaris) dan Firas Bachun (bassist).

"Kami bikin band juga biar semakin intens dalam berhubungan antaranggota keluarga. Iseng-iseng berhadiah juga, sih," tambah Bimbim yang kemudian tertawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat