androidvodic.com

Segelintir Pemeran Kulit Hitam yang Pernah Menangkan Oscar - News

Tribunnews/Ruth Vania

News - Dalam 87 tahun perjalanan Academy Awards atau Penghargaan Oscar, hingga kini hanya 14 pemeran kulit hitam yang pernah memperoleh Oscar.

Dikatakan laman Screen Crush, jumlah itu adalah mereka yang pernah menjebol gelar aktor dan aktris terbaik, serta aktor dan aktris pendukung terbaik.

Tak heran, isu rasisme di penghargaan Oscar 2016 ini jadi membeludak di kalangan perfilma Hollywood.

Gelaran Academy Awards pada pertengahan Februari 2016 mendatang terancam akan diboikot, lantaran nominasinya didominasi oleh pemeran dan tokoh kulit putih.

Protes melayang dari sejumlah tokoh kulit hitam, yang kemudian menggerakkan terbentuknya gerakan #OscarsSoWhite.

Selain itu, 2016 dikatakan merupakan tahun kedua berturut-turut di mana tidak ada aktor atau aktris kulit hitam yang menempati nominasi Oscar.

Sedangkan, pemeran kulit hitam terakhir yang pernah menerima piala adalah Lupita Nyong'o, sebagai Aktris Pendukung Terbaik 2014.

Berikut adalah delapan dari 14 aktor dan aktris penerima piala Oscar yang cukup populer dan datang dari komunitas kulit hitam.

- Denzel Washington

Saking bertalentanya, aktor kulit hitam ini sampai dua kali memenangkan piala Oscar atas perannya di film 'Glory' (1989) dan 'Training Day' (2001).

- Whoopi Goldberg

Populer atas perannya di film 'Sister Act' (1992), Goldberg lebih dulu mengukir prestasi atas perannya dalam film 'Ghost' (1990).

- Halle Berry

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat