androidvodic.com

Ambill Pulpen dalam Upacara Tedhak Sinten, Bimbim Slank Berharap Anaknya Jadi Penulis Hebat - News

Laporan Wartawan News, Regina Kunthi Rosary

News, JAKARTA - Pada prosesi upacara tedhak siten, anak bungsu drummer grup band Slank Bimbim yang bernama Maomettano Luke Almachzumi mengambil pulpen dalam sebuah tudung yang telah dipersiapkan.

Dalam tudung tersebut memang telah disediakan barang-barang, seperti laptop, pengaris, dan gitar, yang melambangkan berbagai bidang pekerjaan.

Mendapati hal itu, musikus bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu pun berharap kelak putranya akan menjadi penulis yang hebat.

"Tadi dia ngambil pulpen. Katanya, nanti jadi orang pintar. Semoga nanti jadi penulis yang hebat atau akan tanda tangani cek miliaran rupiah," ujar Bimbim diakhiri tawa.

Ditemui di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2016), istri Bimbim, Reny Setiawati, mengatakan ia dan suaminya tak mengharapkan sang anak mengambil benda tertentu.

"Nggak berharap, sih. Cuma, udah disiapin yang bagus-bagus semua di sini," ucap Reny.

"Ada gitar, penggaris, laptop, uang, alat dokter. Ya, simbol-simbol pekerjaan," tambah Bimbim.

Selama prosesi berlangsung, putra kecilnya yang mengenakan baju lurik dan blangkon lurik tampak amat menikmati dan tak rewel.

"Termasuk anteng, sih. Padahal dia (anak) biasanya nggak mau diem. Tapi tadi dia enjoy," ucap Bimbim.

Dalam prosesi tersebut, putra kecilnya terlebih dulu menginjak tanah sebelum kemudian menapaki tujuh jadah berwarna-warni dalam wadah, lambang dari unsur kehidupan.

Setelahnya, barulah prosesi dilanjutkan dengan pengambilan benda-benda simbolik beberapa bidang pekerjaan oleh putranya.

Upacara tersebut, dikatakan Bimbim, pernah digelarnya pula untuk kedua putrinya, anak pertama dan keduanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat