androidvodic.com

Jaksa Tuntut Axel Matthew Thomas 6 Bulan Penjara dan Denda 20 Juta - News

Laporan Wartawan News, Nurul Hanna 

News, TANGERANG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Tangerang, membacakan tuntutan terhadap putra sulung aktor Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas.

Axel dituntut pidana 6 bulan kurungan penjara dan denda sebesar Rp, 20.000.000. 

"Kami berpendapat bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan pidana 'Percobaan atau Perbantuan untuk melakukan tindak pidana Psikotropika. Menerima penyerahan psikotropika selain yang ditetapkan dalam Pasal 14 ayat (3), Pasal 14 ayat (4)'," ujar JPU di ruang sidang Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (25/10/2017).

Hal tersebut sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 60 ayat (5) jo Pasal 69 UU RI Nomor 5 Tahun 1997, tentang Psikotropika. 

JPU juga membacakan bahwa selama persidangan, hal hal memberatkan tidak ada. 

Sementara hal hal yang meringankan, Axel selaku terdakwa dianggap sopan dalam persidangan. 

JPU juga membacakan, Axel selaku terdakwa  mengaku perbuatannya dan menyesalinya, serta  tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan di dalam persidangan. 

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Axel Matthew Thomas anak dari Jeremy Thomas, dengan lama 6 bulan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan sementara dengan perintah terdakwa tetap ditahan dan denda sebesar Rp, 20.000.000 subsider 1 bulan kurungan," tutup JPU. 

Atas tuntutan tersebut, Majelis Hakim R.A Suharni memberikan kepada Axel dan kuasa hukumnya untuk mengajukan pledoi. Sidang pembacaan pledoi pun akan digelar pada Senin 30 Oktober 2017.

Sebelum keluar dari ruang sidang, Axel sempat membentuk simbol hati dengan kedua tangannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat