androidvodic.com

Letih Wulan Guritno Seperti Hilang Lihat Penderita Kanker Bersemangat Buat Sembuh - News

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

News, JAKARTA - Aktris Wulan Guritno (36) sudah tiga tahun bergabung dengan komunitas atau gerakan 'Gelang Harapan', untuk membantu korban kanker.

Wulan mengaku banyak sekali hal-hal yang pernah ia dapatkan, ketika bertemu para korban kanker dan mencoba untuk memberikan semangat serta harapan, dengan mengabulkan permintaan penderita kanker.

Ibu tiga anak itu menjelasan, dirinya tidak berpikir apa-apa untuk terjun dalam gerakan tersebut. Tetapi, ia senang untuk membantu seksama agar memiliki semangat hidup lagi.

"Enggak gampang jalaninnya sebenarnya, dan paling utama terhadap diri kita bersama. Apa yang kita dapat dari sini kebaikan untuk bersama, untuk hari atau dunia yang lebih baik lagi," kata Wulan Guritno ketika ditemui dalam acara 'Peluncuran Gelang #CegahKankerServiks', di Eighty Nine Eatery Deccorous Building, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Wulan tidak memungkiri, dirinya sempat merasa letih terus menjalani gerakan tersebut, di tengah kesibukannya yang padat menjadi istri, ibu, dan entertainer.

"Tapi yah kita harus tetap perang bersama-sama, terutama perang sama diri kita sendiri. Kayak solat kan ibadah tanggung jawab sama tuhan. ini kita lakukan gerakan kan tanggung jawab yah gak bisa mundur," ucapnya.

"Kadang udah capek kerja, anak gua tiga, besok gua ke gelang harapan lagi, besok gimana gimana... tapi kemudian inget ini gak bisa sih kalau kita enggak bergandengan tangan untuk mensosialisasikan ke teman teman yang berjuang melawan kanker," sambungnya.

Menurut Wulan, keletihan yang ia rasakan berganti dengan rasa sangat puas, ketika ia melihat penderita kanker dan keluarganya, bisa tersenyum serta bersemangat untuk sembuh.

"Banyak hal yang akhirnya melihat kebahagiaan mereka yang tidak punya semangat dan sampai punya semangat lagi. Itu yang membuat gua semangat untuk membantu gerakan ini (gelang harapan)," jelasnya.

Meskipun banyak tawaran pekerjaan yang menggiurkan, Wulan pun mengaku tetap memberikan waktu untuk dirinya fokus, melakukan gerakan untuk peduli antar seksama.

"Banyak kegiatan yang menggiurkan sih. Cuman kalau bentrok sama jadwal gelang harapan yah coba diatur waktunya. Tapi alhamdulillah aku masih semangat luar biasa," ujar Wulan Guritno. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat