androidvodic.com

Sama-sama Menyandang Gelar The Founders, Ernest dan Pandji Saling Lempar Pujian - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Ernest Prakasa dan Pandji Pragiwaksono dua di antara lima komika yang dijuluki The Founders oleh para komika di Indonesia.

Menyandang julukan tersebut Ernest dan Pandji saling memuji.

Ernest dan Pandji merupakan bagian dari pencetus komunitas Stand Up Comedy Indonesia, atau yang akrab disebut Standupindo.

"Ernest sih kalau gua founders yang berperan banget," kata Pandji Pragiwaksono saat ditemui di Ballroom Kuningan City, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Ernest Prakasa Berikan Tanggapan Soal Anak Bungsunya yang Suka Bantu Bersih-bersih Kaca

"Soalnya kalau saat itu gua sama Radit stand up dia nggak ngide ngerekam terus masukin YouTube, nggak akan viral," tambah Pandji Pragiwaksono .

Mendengar pujian dari rekan sesama founders, Ernest Prakarsa berkelakar pujian Pandji Pragiwaksono hanya bentuk rasa bersalah kepada dirinya secara personal.

"Sebenernya berlima sih (founders), itu (pujian) cuma rasa bersalah dia di pilkada aja jadi muji gue mulu," kata Ernest Prakarsa sembari tertawa.

Baca: Ngevlog Bareng Pandji Pragiwaksono, Jati Diri Deddy Corbuzier Terbongkar

Lima orang yang dianggap sebagai The Founders dalam komunitas Stand Up Comedy di Indonesia yakni Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Raditya Dika, Ryan Adriandhy dan Isman HS.

Para The Founders tersebut baru saja menghadiri acara Local Stand Up Day x StandupIndo di Kuningan City, hanya Raditya Dika yang tidak bisa hadir.

Kelima orang tersebut dianggap berperan penting dalam munculnya berbagai komunitas Stand Up Comedy di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat