androidvodic.com

Gempa Bumi Terasa di Venue Konser Ivan Gunawan, Tamu dan Penonton Berhamburan ke Luar Gedung - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, JAKARTA — Gempa bumi bermagnitudo 7,4 SR di Banten terasa di venue konser Ivan Gunawan di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).

Gempa memang sangat terasa di venue lantai terasa bergetar, terlebih lokasi acara berada di lantai 11 yaitu lantai tertinggi dari gedung ini.

Para penonton yang sudah bersiap memasuki gate konser yang mulai merasakan gempa langsung bergegas turun ke luar gedung.

Baca: Pimpinan KPK Saat Gempa Terjadi: Saya Kira Ada Orang Lompat-Lompat, Ternyata Gempa

Kepanikan pun sangat terlihat, para tamu dan penonton pun langsung berebut turun menggunakan eskalator.

Setelah mendapatkan pintu keluar, para tamu dan penonton yang berdandan rapih dan ada juga yang menggunakan heels pun rela turun gedung menggunakan tangga darurat yang ada di sebelah kanan acara.

“Turun pokoknya turun, gempa ini gempa,” kata tamu berkerudung hitam yang

Saat itu home band yang berada di lounge ruang tunggu penonton juga langsung menghentikan musiknya. Alarm gedung pun langsung berbunyi saat gempa terjadi.

Para penjaga keamanan gedung yang menggunakan baju hitam dan hijau pun menenangkan para tamu yang keluar.

“Tenang, jangan lari-lari, tenang. Tahan dulu,” papar petugas.

Setelah penonton mulai padat turun, terlihat para crew yang membawa kotak-kotak makeup dan pengisi acara keluar dari venue terlihat seperti Bunga Jelitha, Syamsir Alam, Titi DJ, Gracia Indri berada di lobby konser menenangjan diri.

Ruben Onsu yang merupakan promotor dari Konser Ivan Gunawan pun terlihat memantau kondisi di gedung acara dan langsung naik ke atas ruangan setelah dinyatakan aman.

Tidak terlihat Ivan Gunawan keluar dari lokasi acara pda gempa tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat